Audio-Technica Meluncurkan Mikrofon Kondensor Baru yang Dirancang untuk Pembuat Konten, Musisi, Streamer

Mikrofon Audio-Technica AT2020USB-XP. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Audio-Technica telah memperkenalkan mikrofon kondensor baru, AT2020USB-XP, yang dirancang untuk pembuat konten, streamer, dan musisi. Dilengkapi pola pengambilan arah cardioid untuk fokus pada sumber suara di depan mikrofon, ideal untuk merekam vokal, sulih suara, dan instrumen.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (14/6/2024), AT2020USB-XP mengintegrasikan teknologi pengurangan kebisingan digital yang dapat disesuaikan menggunakan tombol di dasar mikrofon. Hal ini membantu mengurangi kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dari AC dan kipas PC, sehingga memastikan rekaman audio lebih bersih. Mikrofon ini juga dilengkapi fungsi automatic gain control (AGC).

Jika diaktifkan, fitur ini secara otomatis menyesuaikan level output mikrofon untuk mempertahankan kekuatan sinyal yang konsisten, terutama bermanfaat dalam situasi dengan level audio yang berfluktuasi. Fungsi AGC bekerja bersama dengan filter high-pass 80Hz untuk menghilangkan kebisingan frekuensi rendah tanpa mempengaruhi kualitas rekaman suara Anda.

Perlu diingat bahwa fungsi pengurangan kebisingan dan AGC hanya tersedia pada laju pengambilan sampel tertentu: 44,1kHz dan 48kHz untuk pengurangan kebisingan, dan 44,1kHz, 48kHz, 88,2kHz, atau 96kHz untuk AGC.


AT2020USB-XP menawarkan opsi koneksi serbaguna. Ini menggunakan konektor USB Type-C dan termasuk kabel USB Type-C ke Type-A untuk kompatibilitas dengan berbagai perangkat. Selain itu, adaptor konversi USB disertakan untuk menambah kenyamanan.

Mikrofon ini dilengkapi amplifier headphone output tinggi internal, memungkinkan Anda memantau audio secara langsung dengan headphone pada laju pengambilan sampel maksimum 24-bit/192kHz. Hal ini memastikan Anda dapat mendengar dengan tepat apa yang Anda rekam secara real-time.

Filter pop disertakan untuk meminimalkan suara plosif, seperti p dan b, yang dapat menimbulkan pop yang tidak diinginkan dalam rekaman Anda. Mikrofon juga dilengkapi dengan dudukan mikrofon untuk penempatan desktop.

Untuk kontrol tambahan dan kemudahan penggunaan, AT2020USB-XP dilengkapi sensor sentuh yang memungkinkan Anda mematikan mikrofon dengan satu ketukan. Statusnya ditunjukkan oleh lampu LED internal: biru untuk merekam dan merah untuk bisu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *