Asus Meluncurkan PC Mini ROG X PN42 dengan Intel N100, Desain Tanpa Kipas

Asus Mini PC ROG X PN42 Youth Edition. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada awal CES tahun ini, Asus meluncurkan mini PC barunya, ExpertCenter PN42, yang kini telah dirilis dengan nama ROG X Mini PN42 Youth Edition di Tmall seharga 1.999 Yuan atau Rp4,2 jutaan. PC mini ExpertCenter PN42 hadir dengan prosesor quad-core N100 dan N200 terbaru dari Intel dan menawarkan desain tanpa kipas untuk pengoperasian yang senyap dan mengurangi akumulasi debu.


Faktor Bentuk Ringkas dan Hemat Ruang
Dilansir dari Gizmochina, Senin (5/6/2023), ROG X Mini PN42 yang baru diluncurkan menampilkan prosesor Intel N100 terbaru dan dirancang agar sangat senyap karena desain tanpa kipasnya. Hal ini memastikan pengalaman komputasi bebas noise sambil meminimalkan risiko penumpukan debu. Dimensi mini PC yang ringkas, berukuran 127,5 x 132 x 57,6 mm, dan beratnya kurang dari 1kg menjadikannya solusi hemat ruang.

Perangkat ini menawarkan dukungan multi-monitor, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hingga tiga layar secara bersamaan. Ini menyediakan berbagai opsi konektivitas, dengan 7 port USB, termasuk satu port USB-C. Selain itu, ia menawarkan port LAN 2,5 Gbps ganda, DP1.4, dan HDMI 2.0, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hingga tiga layar eksternal atau dua layar 4K untuk meningkatkan produktivitas.


Komunikasi ditingkatkan dengan pengurangan kebisingan AI dua arah, memungkinkan panggilan suara online yang jelas. PC mini dapat dengan mudah dipasang di bagian belakang monitor menggunakan pemasangan VESA. Bagian atas dan samping perangkat menampilkan kisi-kisi ventilasi besar, memastikan pembuangan panas pasif yang efisien.

PC mini ini ditenagai oleh grafis terintegrasi UHD dan menawarkan opsi RAM DDR4 16GB/8GB bersama dengan SSD PCIe M.2 512GB. Ini mendukung Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 6 untuk konektivitas nirkabel tanpa batas.


Khususnya, ROG X Mini PN42 menyertakan tombol daya RGB unik dengan lampu latar berwarna berbeda, yang berfungsi sebagai indikator debug. Warna menunjukkan berbagai status sistem, seperti operasi normal, mode siaga, masalah memori, masalah CPU, masalah boot sistem, dan masalah keluaran tampilan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *