Asus Meluncurkan PC ChromeOS Chromebox CF40 Tanpa Kipas dengan Prosesor Celeron N4500

Asus Chromebox CF40 Tanpa Kipas. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus baru-baru ini meluncurkan Chromebox CF40, komputer ringkas dan tanpa kipas yang dirancang terutama untuk aplikasi bisnis. Chromebox CF40 terkenal dengan sasis aluminium dan desain tanpa kipas, sehingga ideal untuk lingkungan yang tenang dan rendah pemeliharaan.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (22/1/2024), desain tersebut sangat cocok untuk papan reklame digital, kios informasi, dan sistem tempat penjualan, dengan kemampuan dipasang di bagian belakang monitor untuk kenyamanan.

Spesifikasi Chromebox CF40
Inti dari Chromebox CF40 adalah prosesor Intel Celeron N4500 Jasper Lake, prosesor dual-core, dual-thread 6W, yang terkenal dengan kinerja hemat energinya. Hal ini membuat perangkat ini cocok untuk tugas-tugas yang memerlukan kecepatan dan efisiensi energi. Mendukung hingga tiga layar 4K, meningkatkan keserbagunaannya dalam berbagai pengaturan komersial.


Dalam hal konektivitas, Chromebox CF40 dilengkapi dengan baik. Ini mencakup dua port HDMI, satu port USB 3.2 Gen 1 Type-C (mendukung Mode Alt DisplayPort dan Pengiriman Daya USB), lima port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port Gigabit Ethernet, jack audio 3,5 mm, dan DC pelabuhan. Sistem ini dilengkapi dengan catu daya 65W. Ia juga dilengkapi dengan Intel WiFi 6 untuk konektivitas jaringan berkecepatan tinggi.

Perangkat ini berjalan pada Google ChromeOS, memungkinkan pemasangan aplikasi Android dari Google Play Store. Fitur ini, dikombinasikan dengan pengelolaan melalui Konsol Google Admin, memungkinkan manajer TI mengonfigurasi fitur, menerapkan penginstalan aplikasi, atau memblokir aplikasi dan fungsi, sehingga menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan bisnis.


Keamanan adalah fitur utama Asus Chromebox CF40. Ini mencakup pembaruan perangkat lunak dan keamanan otomatis, melindungi sistem dari virus, malware, dan masalah keamanan lainnya. Perangkat ini juga memiliki chip keamanan internal yang melindungi struktur data internal dari ancaman. Untuk keamanan fisik, dilengkapi slot kunci Kensington.

Awal pekan ini, Asusjuga memperkenalkan ROG Phone 8 Series di China yang menampilkan desain baru dan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Selain itu, mereka meluncurkan AeroActive Cooler X, yang memberikan efisiensi pendinginan 20% lebih baik sekaligus ukurannya 29% lebih kecil. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *