ASEAN Para Games Solo 2022, Bantai Kamboja 9-2, Tim Sepakbola CP Indonesia Melaju ke Final

Torehan prestasi membanggakan berhasil diukir Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022 dimana Indonesia berhasil melaju ke babak final. (Foto:Akbar/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Solo) – Torehan prestasi membanggakan berhasil diukir Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022. Cahyana dkk berhasil lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor telak 9-2 di Stadion UNS, Solo pada Rabu (3/8/2022) sore.


Dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (4/8/2022), sejak babak pertama dimulai, Timnas Sepakbola CP Indonesia tampil dominan sejak awal pertandingan untuk mengunci tiket final. Timnas sepak bola CP Indonesia langsung berhasil mencetak gol di menit ke-1. Keunggulan 1-0 tidak membuat Timnas sepak bola CP Indonesia mengendurkan serangan.

Keunggulan Indonesia kembali bertambah dengan langsung memborong dua gol dalam waktu empat menit. Cahyana (2’ dan 4’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukurnya, Indonesia unggul 3-0.

Tidak lama kemudian, Cahyana (9’ dan 10’) kembali mencetak dua gol untuk Timnas sepak bola CP Indonesia, Indonesia unggul 5-0. Memasuki menit ke-20, Timnas Sepakbola CP Indonesia mengendurkan serangan.

Pada momen ini, Timnas Sepakbola CP Kamboja sempat melancarkan beberapa serangan balasan. Sayangnya, beberapa peluang tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Skor sementara masih 5-0 untuk keunggulan Timnas Sepakbola CP Indonesia.

Pada menit ke-24, Timnas Sepakbola CP Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat sontekan Yahya Hernanda (24’). Lima menit kemudian, Efi Yikwa (29’) berhasil menjadikan Timnas sepak bola CP Indonesia unggul 7-0.


Tidak ada ancaman yang berarti dari Timnas sepak bola CP Kamboja jelang pertandingan selesai. Pada akhirnya, Timnas Sepakbola CP Indonesia berhasil unggul jauh 7-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas sepak bola CP Kamboja langsung berhasil mencetak gol lewat sontekan Sun Chanrom menit ke-32. Akan tetapi, setelah itu, Kamboja tetap tidak bisa keluar dari tekanan Indonesia.

Akhirnya, Timnas sepak bola CP Indonesia berhasil menambah dua gol. Masing-masing dicetak lewat kaki Ahmad (48’) dan Efi Yikwa (54’), Timnas sepak bola CP Indonesia unggul 9-2. Usai gol tersebut, Timnas sepak bola CP Kamboja berhasil mencetak gol kedua via sontekan S Heng (55’). Itu adalah gol terakhir dalam laga tersebut dan Indonesia melenggang ke final.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja kali ini melengkapi catatan positif sejak awal kompetisi dimulai. Tim Merah Putih sebelumnya berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 3-2, Myanmar 5-1, dan Kamboja 7-1 pada fase grup.

Perolehan itu membuat Skuad Garuda menjadi tim yang tak terkalahkan. Namun Pelatih Anshar Ahmad tetap mewaspadai Thailand yang akan menjadi lawan di final. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.