Arus Mudik dan Balik Lebaran Lancar di Sukoharjo, Tidak Ada Kejadian Menonjol

Salah satu Pospam Lebaran di Bundaran Pandawa Solo Baru (Soba).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus mudik dan balik yang melintas di Sukoharjo secara umum berjalan lancar meski di hari-hari tertentu sempat ada kepadatan arus lalu lintas (lalin). Saat ini, arus lalin di Sukoharjo sudah berjalan normal seperti hari-hari biasa sebelum Lebaran. Dari evaluasi Polres, tahun ini secara keseluruhan kecelakaan lalin menurun. Polres juga mengklaim tidak ada kejadian kecelakaan yang menonjol. Operasi Ketupat Candi sendiri sudah berakhir karena tidak ada perpanjangan waktu.



“Saat ini pengamaman kegiatan masyarakat pascalebaran sifatnya masuk dalam kalender rutin Kamtibmas. Artinya jika tidak ada hal yang sifatnya keramaian besar yang digelar masyarakat atau pemerintah daerah, pengamanan bersifat rutin sehari-hari,” jelas Kepolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Rabu (12/6).

Sedangkan Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni menambahkan, arus mudik dan balik Lebaran tahun ini berjalan lancar di Sukoharjo. Tidak ada kejadian menonjol selama arus mudik dan balik. Untuk itu, Kasatlantas memberikan apresiasi pada petugas lain yang tergabung dalam Pospam seperti dari TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya. Menurutnya, seluruh petugas dalam Pospam Lebaran selama ini sudah satu warna dan satu persepsi dalam menjalankan tugasnya.

“Penempatan personil dalam empat Pospam yang didirikan sudah efektif karena lokasi Pospam merupakan representasi titik rawan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran,” ujarnya.

Kasatlantas juga mengatakan, empat Pospam yang ada masing-masing Pospam Simpang Lima, Pospam Solo Baru, Pospam Sanggung Gatak, dan Pospam Kartasura. Dari evaluasi yang dilakukan, ujarnya, tahun depan jika memang diperlukan, jumlah Pospam bisa ditambah satu titik lagi di wilayah Nguter karena arus lalin terpantau padat tahun ini.

Disinggung soal Pospam Sanggung yang merupakan Pospam baru, Kasatlantas mengaku pendirian Pospam di Sanggung cukup efektif untuk mengurai kemacetan dan penumpukan kendaraan di Kartasura. Dia menambahkan, penangangan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini lebih tertata karena sistem berjalan dengan baik. Semua itu demi memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya pemudik. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed