Apple dan Disney Berkolaborasi dalam Konten Realitas Virtual untuk Headset “Mixed Reality” Mendatang

Apple Headset MR. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Apple membuat langkah besar di dunia virtual dan realitas campuran dengan laporan pengembangan headset baru. Perusahaan dikatakan bekerja sama dengan beberapa mitra media, termasuk Disney, serta Sony Group untuk mengembangkan konten headset MR-nya. Berikut detailnya…


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (25/1/2023), Apple dalam pembicaraan dengan Disney, yang lain tentang konten VR untuk headset baru Apple dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan beberapa mitra media, termasuk The Walt Disney Company, untuk mengembangkan konten virtual reality (VR) untuk headset “mixed reality” (MR).

Menurut laporan terbaru, headset ini dikembangkan dalam kemitraan dengan Sony Group dan akan menampilkan dua kamera eksternal beresolusi sangat tinggi untuk VR dan berbagai mode pass-through untuk augmented reality.

Apple juga dikatakan memperbarui materi Apple TV+ miliknya sendiri untuk bekerja dengan headphone. Kabar tersebut muncul setelah Bloomberg melaporkan awal bulan ini bahwa Apple berencana meluncurkan headset MR pertamanya tahun ini. Headset MR memungkinkan pemakainya menggunakan objek dunia nyata untuk mendapatkan respons di dunia maya. Headset MR pembuat iPhone diharapkan diluncurkan pada acara musim semi tahun ini dan kabarnya akan menelan biaya sekitar USD3.000 atau Rp44,8 jutaan.


Harga itu dua kali lipat dari harga USD1.500 atau Rp22,4 jutaan untuk Quest Pro virtual dan MR headset Meta Platforms Inc diluncurkan tahun lalu. Perlu dicatat bahwa baik Disney, Apple maupun Sony tidak mengomentari laporan tersebut. Namun, berita tersebut menyoroti minat Apple yang terus berlanjut pada ruang VR dan AR, yang dapat membuka peluang baru bagi mitra media dan pembuat konten untuk terlibat dengan pengguna dengan metode cara baru dan inovatif.

Dengan reputasi Apple untuk inovasi dan desain teknologi, akan menarik untuk melihat apa yang dibawa perusahaan ke headset realitas campurannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *