Ragam  

Apesss Luurrr, Ribuan Telur Ambyarrr di Depan SPBU Jombor, Ternyata Ini Penyebabnya

Petugas DLH dan juga pemadam kebakaran saat membersihkan jalan dari pecahan ribuan telur di depan SPBU Jombor, Rabu (3/2/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Ribuan butir telur ayam ambyar di Jalan Raya Sukoharjo-Solo Baru, tepatnya di depan SPBU Jombor, Rabu (3/2/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Pembersihan telur ayam yang pecah berhamburan di jalan tersebut harus menerjunkan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pemadam Kebakaran. Hal itu dilakukan agar jalan tidak licin sehingga membahayakan pengguna jalan.



Informasi yang berhasil dihimpun, telur ayam tersebut diangkut dengan truk. Sesampainya di lokasi, depan SPBU Dompilan, Jonbor, sopir truk mengantuk sehingga truk oleng, menabrak pembatas jalan sisi timur dan terguling. Truk pengangkut telur ayam dengan nopol AD 9971 UK tersebut sebelumnya melaju dari arah selatan.

“Kondisi jalan sebenarnya sepi karena pukul 01.30 WIB, informasinya sopir ngantuk sehingga truk oleng dan terguling,” ujar Parno, warga sekitar.

Tergulingnya truk pengangkut telur tersebut langsung menjadi perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas. Untuk antisipasi penjarahan, warga bersama anggota Satlantas Polres Sukoharjo lantas mengamankan lokasi dan juga telur yang tidak pecah. Sedangkan untuk membersihkan jalan dari telur yang becah, Satlantas kemudian meminta bantuan mobil pemadam kebakaran.

“Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan jalan. Kalau tidak disemprot dengan air, bau amis dan jalan yang licin tidak hilang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Sedangkan untuk kulit telur sendiri langsung dibersihkan oleh petugas DLH. Proses pembersihan pecahan telur tersebut menjadi perhatian warga dan juga pengguna jalan yang melintas. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, anggota Santlantas mengatur arus lalu lintas. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *