Apes, Lagi Nyaru Jadi Pengemis Lumpuh di Pasar Ir Soekarno, Warga Jember Ditangkap Satpol PP

Pengemis yang berpura-pura lumpuh ditangkap Satpol PP di depan Pasar Ir Soekarno, Kamis (22/4/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Seorang laki-laki muda menyamar jadi pengemis lumpuh dan meminta-minta di Pasar Ir Soekarno. Selama ini, pengemis “lumpuh” tersebut berkeling pasar dengan “ngesot” agar mendapat belas kasihan. Namun apes, laki-laki tersebut tertangkap basah Satpol PP tidak lumpuh, Kamis (22/4/2021) pagi.



“Awalnya petugas pasar curiga dengan pengemis lumpuh itu. Curiga tidak lumpuh dan berpura-pura lumpuh,” ujar Plt Lurah Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, Widadi Nugroho.

Selama ini, ujarnya, pengemis lumpuh tersebut sering beroperasi dengan meminta-minta di kompleks pasar. Petugas curiga karena tahun lalu pernah ada pengemis yang ditertibkan Satpol PP karena beroperasi dengan modus yang sama, yakni berpura-pura lumpuh. Keberadaan pengemis itu kemudian dilaporkan ke Satpol PP.

Dan benar saja, saat ditangkap Satpol PP, laki-laki yang mengaku bernama Alim Muhtar, 28, warga Jember itu sama sekali tidak lumpuh. Dua kakinya masih utuh dan bisa berjalan normal.

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo membenarkan penangkapan pengemis yang berpura-pura lumpuh tersebut. Setelah ditangkap, pelaku tidak membawa identitas sama sekali dan dari pengakuannya bernama Alim Muhtar, 28, warga Jember.

Pengemis yang masih muda tersebut kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Suoharjo untuk mendapatkan pembinaan. “Mungkin pelaku berusaha menarik simpati dan belas kasihan warga di bulan Ramadan ini dan berpura-pura lumpuh. Saat ditangkap pelaku sudah mendapatkan uang yang lumayan, tadi dimasukkan kantong plastik,” ujar Heru. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed