Apes, Lagi Nyabu Mantan Kepala Desa Ditangkap Polisi

Salah satu tersangka kasus sabu dalam foto adalah mantan kades di wilayah Kecamatan Mojolaban yang berhasil ditangkap petugas.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Apes benar yang dialamai seorang mantan kepala desa (kades) di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo ini. Mantan Kades berinisial JS, 50, warga Desa Wirun, Mojolaban ditangkap petugas Satuan Narkoban (Sat Narkoba) Polres Sukoharjo saat sedang menggunakan narkoba jenis sabu. Saat penangkapan, petugas juga mendapat barang bukti berupa sabu.



“Pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka ini seorang mantan kepala desa di Kecamatan Mojolaban. Penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang kemudian kami tindak lanjuti,” jelas Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Jumat (14/9).

Lebih lanjut menurut Kapolres, informasi awal yang diterima prtugas menyebutkan adanya keresahan masyarakat terkait adanya dugaan penggunaan narkoba di sebuah rumah di Dukuh Jetis RT 03/05 Desa Cangkol, Mojolaban. Dari informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan penelusuran. Setelah dilakukan pengintaian, ternyata benar rumah dimaksud digunakan untuk lokasi mengkonsumsi narkoba.

Setelah yakin dengan informasi tersebut polisi akhirnya melakukan penggeledahan dan dilokasi ditemukan JS dengan beberapa barang bukti seperti alat hisap, pipet kaca, sendok, dan lain sebagainya. Petugas juga mendapati sisa sabu dan semua temuan itu sudah cukup jadi alat bukti petugas.

Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UURI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Pasal tersebut berbunyi orang yang tanpa hak memiliki, menyimpan, mengusai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman atau penyalahgunaan Narkotika Golongan 1 tanaman jenis sabu bagi diri sendiri.

“Petugas tetap intensif melakukan pengawasan dan penyisiran terkait penggunaan narkoba ini. Sebab, dari tahun ke tahun modus yang digunakan para pelaku ini berganti. Seperti JS yang mengaku dirinya mendapatkan barang dari temannya. Awalnya, JS mengaku ketergantungan alkohol,” paparnya.

JS sendiri mengaku mengonsumsi sabu untuk menghilangkan ketergantungan alkohol. Namun, JS justru berganti mengalami ketergantungan sabu. Selain JS, saat ini petugas tengah memburu rekan JS yang ikut terlibat didalamnya. Teman JS sendiri berhasil melarikan diri saat penangkapan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments