Apakah Minum Susu Sebelum Tidur Benar-Benar Membantu Anda Tidur?

Manfaat minum susu sebelum tidur.(Foto:Indian tvnews)

Sukoharjonews.com – Susu mendapat reputasi buruk selama bertahun-tahun, tetapi minuman susu masa kecil Anda mengandung banyak nutrisi penting, seperti protein, lemak sehat, kalsium, vitamin B , dan vitamin D.


Dilansir dari Gretist, Rabu (15/5/2024), nutrisi dalam susu tidak hanya mencegah rasa lapar dan membangun tulang yang kuat (seperti yang selalu disampaikan dalam iklan), tetapi juga berdampak pada tidur.

Bagi banyak dari kita, ada kualitas je ne sais quoi yang menenangkan dengan sensasi hangat, sementara kita sering mengasosiasikan perasaan dingin dengan energi dan terjaga. (Bayangkan saja bagaimana mandi air dingin membangunkan Anda, tidak masalah.) Ilmu pengetahuan mengatakan hal yang sama mungkin berlaku pada efek meminum minuman hangat dan dingin sebelum tidur.


Seiring dengan hilangnya kebiasaan malam hari, Anda mungkin mengalami hal yang lebih buruk daripada minum susu sebelum tidur, terutama sebagai bagian dari rutinitas malam yang menenangkan. Namun Anda mungkin bertanya-tanya apakah minum segelas setiap malam memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan, seperti penambahan berat badan.

“Segelas susu di malam hari seharusnya tidak menyebabkan penambahan berat badan jika kebutuhan kalori harian Anda seimbang,” kata Palinski-Wade. “Jika hal ini mengkhawatirkan, cobalah sedikit menyesuaikan porsi makan malam Anda untuk mengakomodasi tambahan segelas susu sebagai camilan di malam hari.”

Selain itu, jika Anda ingin menjadikan susu sebagai minuman malam biasa, ada satu kebiasaan penting lainnya yang harus dilakukan: menyikat gigi ! Meskipun gula dalam susu (alias laktosa) terbentuk secara alami, namun tetap dapat menyebabkan kerusakan gigi jika menempel pada gigi putih Anda semalaman.

Meminum susu sebelum tidur mungkin tidak sama dengan obat tidur yang ampuh , namun sangat mungkin, dengan kandungan nutrisinya yang berkualitas, susu dapat memberikan dorongan lembut yang Anda perlukan untuk mendapatkan istirahat yang lebih baik. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *