Apa Arti Mimpi Mendengar Suara Hewan dalam Islam?

Arti mimpi mendengar suara hewan.(Foto: fimela)

Sukoharjonews.com – Rumit memang jika harus memahami arti sebuah mimpi, namun mimpi tentang mendengar suara binatang yang anda alami cukup memberikan penjelasan mengenai apa arti dan makna dari mimpi tersebut. Menurut keterangan ulama, arti mimpi mendengar suara hewan dapat berbeda-beda sesuai dengan suara hewan yang didengar. Sebagian suara hewan memiliki makna yang baik dan bagus, tetapi sebagian lainnya memiliki makna yang buruk dan jelek.


Dikutip dari Bincang Syariah, pada Minggu (7/7/2024), sebagaimana dalam kitab Mu’jam Tafsirul Ahlam, halaman 83 berikut,

أصوات الحيوانات صهيل الفرس: نيل هيبة من رجل ذي شرف، وكلامه كما تكلم به، لأن البهائم لا تكذب، ونهيق الحمار تشنيع من رجل عدل وسفية وشحيح البغل صعوبة براها من رجل صعب، وحوارالثور وقوع في فتنة، ورغاء الجمل سفر عظيم، كالحج والجهاد، وتجارة رابحة وثغاء الشاة بر من رجل كريم. وصياح الكبش والجدي سرور وحضب، وزئير الأسد خوف من سلطان

Artinya : “ Tafsir mimpi suara-suara binatang. Suara kuda yang meringkik menandakan akan mendapat kedudukan dari orang terhormat dan pertanda perkataannya sesuai dengan ucapannya, karena binatang tidak pernah berbohong. Suara ringkikan keledai pertanda penghinaan dari orang yang adil, kebodohan dan kesulitan.

Suara lembu pertanda akan jatuh kedalam fitnah. Suara unta pertanda perjalanan yang agung, seperti haji, jihad, dan perdagangan yang menguntungkan. Suara domba pertanda kebaikan dari orang yang mulia. Suara kambing kibas dan kambing kacang pertanda suka dan duka. Sedangkan auman singa adalah pertanda ketakutan kepada penguasa.”


Berdasarkan keterangan diatas, arti mimpi mendengar suara hewan dapat berbeda-beda sesuai dengan suara hewan yang didengar. Tetapi, terkadang mimpi suara hewan yang jinak dapat menjadi pertanda baik dan mimpi suara hewan yang buas merupakan pertanda buruk.

Sebagaimana dalam kitab Mu’jam Tafsirul Ahlam, halaman 83 berikut,

وقيل : كلام الطير كلها صالح، ودليل على ارتفاع شأن صاحب الرؤيا . وكشيش الحية: إيعاد من عدوكاتم للعداوة، ثم يظفر به. ونقبق الضفدع دخول في عمل بعض الرؤساء والسلاطين، أو العلماء.

Artinya : “Menurut suatu pendapat. Suara burung dapat memiliki makna yang baik dan pertanda tingginya status pemimpi. Sementara suara desisan ular memiliki arti terang-terangannya musuh yang menyembunyikan permusuhan, lalu dia dikalahkan. Suara kodok berarti masuk ke dalam pekerjaan beberapa pemerintah, sultan, atau ulama.”


Berdasarkan keterangan diatas, arti mimpi mendengar suara hewan dapat berbeda-beda sesuai dengan suara hewan yang didengar. Sebagian suara hewan memiliki makna yang baik dan bagus tapi sebagian lainnya memiliki makna yang buruk dan jelek. Tetapi, terkadang mimpi suara hewan yang jinak dapat menjadi pertanda baik dan mimpi suara hewan yang buas merupakan pertanda buruk.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *