Ragam  

Antisipasi Pendatang Selama Libur Panjang, Gugus Tugas Siapkan Posko Untuk Cek Kesehatan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Libur panjang mulai besok menjadi perhatian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona. Rencananya, gugus tugas akan membangon posko di Terminal Sukoharjo untuk memantau pendatang dan juga pengecekan kesehatan para pendatang. Sedangkan terkait arus lalulintas, Polres akan menempatkan petugas di Bundaran Kartasura untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.



“Mulai besok ada posko bersama di Terminal Sukoharjo untuk mendata pendatang dan mengecek kesehatannya. Ada pengecekan suhu badan dan kalau ditemukan ada yang sakit dengan gejala corona, langsung diarahkan ke petugas medis,” jelas Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Sukoharjo tersebut melanjutkan, Gugus Tugas memperkirakan akan banyak pendatang yang masuk ke Sukoharjo karena libur panjang. Karena masih dalam masa pandemi virus corona, diperlukan antisipasi agar virus tidak menyebar di Sukoharjo.

Terkait antisipasi lonjakan arus lalu lintas, Kapolres mengaku akan menempatkan petugas di titik-titik rawan kemacetan. Prioritas utama di simpang tiga Kartasura karena merupakan simpul peremuan arus dari arah Yogyakarta, Semarang, dan juga dari Jawa Timur. Diperkirakan akan terjadi lonjakan arus lalu lintas.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan, pengawasan pendatang perlu diperketat karena ada libur panjang. Hal itu dilakukan karena kasus positif corona masih cukup tinggi di Kabupaten Sukoharjo. Bahkan, saat ini Sukoharjo masih berstatus kawasan zona merah corona.

“Saya harap benar-benar ada pengawasan agar kasus positif corona di Sukoharjo tidak semakin tinggi karena ada libur panjang,” ujarnya.

Meski libur panjang, ujarnya, masyarakat diimbau tidak terlaku banyak beraktivitas di luar rumah. Kalaupun ada aktivitas diimbau untuk tetap disiplin dalan menjalankan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus dapat diminimalisir. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *