Ragam  

Antisipasi Kebakaran, Kapolres Cek Gudang Farmasi Dinas Kesehatan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mengecek Gudang Farmasi Dinas Kesehatan sebagai antisipasi kebakaran, Sabtu (10/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kapolres Sukoharjo, AKBP ahyu Nugroho Setyawan melakukan pengecekan ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, Sabtu (10/7/2021). Pengecekan dilakukan terhadap instalasi listrik sebagai antisipasi kontijensi kebakaran. Hal itu dilakukan karena munculnya kasus kebakaran gudang farmasi di daerah lain.




Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sendiri berada di Jl Kakap No. 71C Sukoharjo Kampung Darmosari, Kelurahan Gayam. Kapolres diterima oleh Kepala Seksi Farmalkes Alkes dan Perbekes DKK, Suyanto.

“Kedatangan saya ini dalam untuk mengecek, jangan sampai kejadian kebakaran ditempat lain terjadi ditempat kita,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, kedatangannya tersebut sifatnya hanya antisipasi saja, melalukan pengecekan instalasi listrik di Gudang Farmasi. Hal itu sebagai antisipasi jangan sampai Gudang Farmasi Sukoharjo kebakaran. Untuk pelaksanaan pengecekan instalasi listrik, ujar Kapolres, akan dilakujan oleh petugas PLN.

Pengecekan tersebut dilakukan setelah muncul kasus kebakaran yang menimoa Gudang Farmasi di Jakarta. Kapolres tidak ingin kasus serupa menimpa Gudang Farmasi di Sukoharjo. Kapolres berharap ada petugas yang piket melakukan penjagaan sebagai antisipasi jika terjadi apa-apa bisa lebih cepat diantisipasi.

Sedangkan Kasi Farmalkes Alkes dan Perbekes DKK, Suyanto menyampaikan, selama ini sudah ada APAR di Gudang Farmasi dimana masa berlakunya masih sampai Oktober 2021. Suyanto juga mengatakan, pada hari Sabtu dan Minggu tidak ada petugas yang jaga pada siang hari dan baru ada yang jaga pada malam hari.

“Untuk penyimpanan vaksin, menggunakan tiga tempat penyimpanan. Untuk vaksin yang disimpan sendiri merupakan vaksin dosis 1 dan 2 yang selama ini datang setiap 1 sampai 2 minggu sekali,” jelasnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *