Angin Puting Beliung Robohkan Baliho

Baliho ukuran 4 x6 di halaman Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru roboh dan menimpa kabel telepon, Sabtu (11/11). Baliho robih akibat terjangan angin puting beliung.

Sukoharjonews.com – Hujan deras disertai angin puting beliung kembali melanda wilayah Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (11/11) sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kali ini, angin puting beliung mampir di Kecamatan Grogol dan menyebabkan sebuah baliho roboh dan beberapa pohon tumbang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di kawasan Solo Baru dan juga Desa Madegondo. Untuk kawasan Solo Baru, sebuah baliho di depan Hartono Trade Center (HTC) roboh dan mengenai kabel telepon. Karena “temangsang” di kabel itulah baliho akhirnya tidak sampai roboh ke tanah.

“Kalau tidak mengenai kabel pasti roboh ke jalan. Hujannya deras sekali dan disertai angin kencang,” ujar Andika, 37, warga sekitar.

Baliho berukuran 4 x 6 tersebut sebenarnya berdiri di halaman HTC. Saat diterjang angin kencang, baliho roboh ke arah jalan. Namun, baliho mengenai kabel telepon sehingga tidak sampai roboh ke jalan. Robohnya baliho tersebut sempat menjadi perhatian para pengguna jalan.

Camat Grogol Bagas Windaryatno ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, angin puting beliung selain mengakibatkan baliho depan HTC roboh juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Pohon tumbang antara lain di kawasan The Park Mall dimana sebuah pohon trembesi tumbang.

“Selain itu, sebuah pohon mangga di Dukuh Kijilan, desa Madegondo juga tumbang dan menimpa rumah warga,” ujar Bagas.

Dikatakan Bagas, pohon mangga yang tumbang menimpa rumah Kapten Suroto. Meski begitu, kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah karena hanya mengenai sebagian genteng saja di bagian depan. Tumbangnya baliho dan pohon dikaui Bagas dikarenakan angin puting beliung yang melanda Solo Baru dan sekitarnya.

“Baliho maupun pohon langgsung dievakuasi warga bersama SAR dan juga BPBD. Yang jelas, tidak ada korban jiwa,” tegasnya. (erlano putra)

Sebuah pohon mangga tumbang dan menimpa rumah milik Kapten Suroto di Dukuh Kijilan, Desa Madegondo, Sabtu (11/11)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.