Anggota Dewan Wajib Tanam Padi, di Sukoharjo Tanam 11 Hektare di Sawah Banmati

Anggota Dewan Fraksi PDI Perjuangan Sukoharjo menanam 11 hektare padi jenis MSP di wilayah Ban Mati, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – DPP PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh anggota DPRD partai banteng moncong putih untuk menanam padi. Menindaklanjuti perintah itu, para legislator PDI Perjuangan Sukoharjo sudah mulai menanam padi di 11 hektare sawah.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wawan Pribadi, menjelaskan untuk menyukseskan program tersebut, pihaknya menggandeng petani di wilayah Banmati, Kecamatan Sukoharjo Kota. “Di Sukoharjo kami sentralkan di satu wilayah. Penanaman sudah dilaksanakan tinggal pemeliharaan sampai nanti panen,” tuturnya, Rabu (25/10).

Wawan menambahkan, varietas padi yang ditanam jenis MSP (Mari Sejahterakan Petani). Jenis padi unggul ini diyakini mampu menghasilkan bulir padi lebih banyak. Bahkan, dalam satu rumpun hanya perlu satu bibit padi saat menanam.

“Kami berikan bibit dan pupuk serta pendampingan bersama Dinas Pertanian Sukoharjo,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, partai memerintahkan seluruh anggota DPRD untuk ikut menyejahterakan para petani. Menurutnya, setiap anggota dewan bertanggungjawab menanam padi minimal setengah hektar. Karena ada 22 anggota DPRD dari PDIperjuangan, di Sukoharjo paling tidak akan menanam padi 11 hektar.

“Setiap anggota dewan (DPRD) mempunyai tanggung jawab tanam padi minimal setengah hektar,” jelas Wardoyo.

Bakal Calon Gubernur Jateng itu menambahkan, program ini diluncurkan untuk membantu menyejahterakan para petani. Menurutnya, Sukoharjo merupakan salah satu lumbung padi di Jawa Tengah. Karena itu pula instruksi pro petani tersebut langsung ditindaklanjuti. (Adam Maulana)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.