Anggota Dewan PDI Perjuangan Wajib jadi Petani

Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH., MH (tiga dari kanan) menerima benih padi di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Jumat (15/9).

Sukoharjonews.com – DPP PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh anggota DPRD untuk memberi perhatian lebih pada petani. Ketua DPC PDIP Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH mengatakan, instruksi tersebut telah ditindaklanjuti DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) dan sudah diteruskan ke seluruh DPC PDI Perjuangan.

Bupati Sukoharjo dua peride itu menjelaskan partai memerintahkan seluruh anggota DPRD untuk ikut menyejahterakan para petani. Menurutnya di Sukoharjo ada 22 anggota DPRD dari PDI perjuangan. Artinya, dari Kota Makmur paling tidak akan menanam padi 11 hektar. “Setiap anggota dewan (DPRD) mempunyai tanggung jawab tanam padi minimal setengah hektar,” jelas Wardoyo.

Bakal Calon Gubernur Jateng itu menambahkan, program ini diluncurkan untuk membantu para petani terutama dalam menyediakan benih padi hingga bantuan modal tanam. “Kalau kebetulan anggota dewan ada yang tidak mempunyai lahan pertanian, bisa langsung bekerjasama dengan petani,” imbuhnya.

Menurut Wardoyo, para legislatif nanti akan menanam padi jenis MSP (Mari Sejahterakan Petani) yang hasil panennya sudah tidak diragukan lagi. Dia mengatakan, Sukoharjo merupakan salah satu lumbung padi di Jawa Tengah. Karena itu pula instruksi pro petani tersebut pasti akan segera ditindaklanjuti.

“Ini sangat bagus dan pasti akan dilaksanakan di Sukoharjo. Apalagi ahlinya padi jenis ini, warga kita sendiri. Jadi bisa lebih mudah untuk koordinasi soal pembenihan,” tandasnya. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed