Ragam  

Anas Fikri Makarima-Sekar Ayu Salsabila Raih Gelar Mas Mbak Sukoharjo 2019

Ketua TP PKK yang juga juru Etik Suryani saat menyerahkan hadiah pada Mas Sukoharjo 2019, Sabtu (22/6) malam di Pendopo GSP.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Grand Final Pemilihan Mas Mbak Sukoharjo 2019 digelar pada sabtu (22/6) malasm di Pendopo Graha Satya Praja. Setelah melalui serangkain seleksi dan penilaian, dari 10 finalis yang tampil akhirnya terpilih Anas Fikri Makarima dan Sekar Ayu Salsabila sebagai Mas Mbak Sukoharjo 2019. Kedua peserta tersebut berhasil menyisihkan sembilan pasang finalis lainnya.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno menjelaskan, pemilihan Mas dan Mbak tahun ini diikuti oleh 108 pendaftar yang terdiri dari 47 putra dan 61 putri. Setelah proses seleksi, dipilih 10 pasang finalis yang tampil dalam Grand Final. “Untuk menjaring 10 pasang finalis, digelar sejumlah tes yang meliputi tes tertulis, wawancara serta penampilan bakat dan minat,” jelasnya.

Darno melanjutkan, sebelum para finalis tampil dalam Grand Final terlebih dahulu dilakukan pembekalan. Materi pembekalan sendiri meliputi “Table Manner Cource”, manajemen perhotelan, “ngadi saliro ngadi busono”, “Beauty Class”, bahaya narkoba, “public speaking”, serta materi lainnya.

Selain Juara I, lanjut Darno, panitia juga memilih Juara II dan Juara III masing-masing satu pasang. Panitia juga memilih Juara Favorit dan Juara Persahabatan masing-masing satu orang. Pemenang dua kategori terakhir dipilih melalui “polling” SMS yang dilakukan oleh panitia. Untuk Juara baik mas maupun mbak berhak atas hadiah uang senilai Rp15 juta.

Dikatakan Darno, dengan pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo diharapkan bisa memperoleh sosok generasi muda yang memiliki kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan di berbagai aspek khususnya pariwisata. “Kami berharap ajang ini mampu memperoleh generasi muda yang bertanggungjawab dengan kepemimpinan dan keteladanannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi mengatakan, pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo digelar untuk memilih sosok putra dan putri Kabupaten Sukoharjo yang memiliki ilmu kepariwisataan yang luas, disiplin, mandiri, serta mempunyai kepribadian yang konsisten dengan ucapan dan tindakan. Pemilihan mas dan mbak sendiri dilakukan melalui proses yang ketat dimana dimulai dengan tes tertulis, tes wawancara yang meliputi bidang pariwisata dan pengetahuan serta penampilan dan bakat.

“Para pemenang berkewajiban untuk mempromosikan potensi daerah dan pariwisata untuk menarik investor guna meningkatkan investasi daerah,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *