AMD Mengumumkan Chip Seri Ryzen Z1 yang Mendukung Konsol Genggam Asus ROG Ally

AMD Mengumumkan Chip Seri Ryzen Z1. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – AMD telah meluncurkan chip baru dari seri Ryzen-nya yang akan menggerakkan konsol game genggam generasi berikutnya. Prosesor baru termasuk Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme baru, yang merupakan chip yang akan ditemukan di konsol genggam Asus ROG Ally yang akan datang. Jadi, inilah semua detailnya.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (30/4/2023), bagi mereka yang tidak sadar, konsol game populer seperti model Microsoft Xbox Series S/X dan PlayStation 5 terbaru ditenagai oleh APU yang ditenagai oleh raksasa pembuat chip. Dan sekarang, bahkan bersiap untuk memperluas portofolionya untuk menyertakan konsol genggam juga.

Ryzen Z1 baru didasarkan pada arsitektur Zen 4 AMD terbaru dan menjanjikan untuk menawarkan kinerja yang luar biasa bersama dengan konsumsi daya yang efisien. Ryzen Z1 terdiri dari 6 inti dan 12 utas dengan cache 22MB dan 4 unit komputasi RDNA 3.


Di sisi lain, fitur 8 inti dan 16 utas dengan cache 24MB dan 12 unit komputasi RDNA 3. Platform terbaru mendukung memori Windows 11, LPDDR5, LPDDR5X, dan bahkan USB4. Selain itu, perusahaan juga menawarkan chip ini dengan perangkat lunak khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda secara keseluruhan dengan Perangkat Lunak AMD: Edisi Adrenalin. Ini menawarkan Radeon Chill, Radeon Image Sharpening, AMD Link, dan Radeon Super Resolution.

Berdasarkan catatan resmi, kita sudah mengetahui bahwa Ryzen Z1 akan tersedia bersama Asus ROG Ally, yang merupakan konsol game genggam mendatang. Konsol ini akan diluncurkan dan diumumkan pada 11 Mei. Jadi nantikan terus, karena kami akan meliput acara peluncuran yang ditetapkan untuk bulan depan. Perusahaan baru-baru ini juga mengumumkan seri workstation GPU Radeon PRO W7000 baru-baru ini, jadi Anda juga dapat melihat liputan kami dengan mengklik di sini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *