Amazon Meluncurkan Pondasi Dasar untuk Bersaing dengan ChatGPT OpenAI dan DALL-E 2

Pondasi Dasar Aamazon AI. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Teknologi kecerdasan buatan terus menguasai internet. ChatGPT saat ini memimpin perlombaan, melampaui para pesaingnya dengan selisih yang signifikan. Sementara itu, raksasa teknologi seperti Google bekerja keras untuk mengejar ketinggalan dengan teknologi inovatif OpenAI.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (15/4/2023), dalam perkembangan terakhir, Amazon bergabung dengan daftar perusahaan yang berkembang di bidang AI. Mereka mengumumkan peluncuran Bedrock, layanan cloud baru di platform Amazon Web Services (AWS) mereka, yang dirancang untuk memberi pengembang alat AI yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan teks dan gambar. Berikut detailnya…

Amazon telah mengumumkan peluncuran Bedrock, layanan cloud baru untuk platform Amazon Web Services (AWS), yang ditujukan untuk menyediakan pengembang dengan alat AI yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan teks dan gambar. Layanan ini dirancang untuk menawarkan alternatif berbasis cloud untuk ChatGPT OpenAI dan DALL-E 2, melayani bisnis dan pengembang yang ingin membangun aplikasi menggunakan model AI generatif.


Bedrock memungkinkan pelanggan AWS untuk mengakses berbagai model AI untuk berbagai tugas seperti menulis, membuat chatbot, meringkas teks, dan mengklasifikasikan gambar berdasarkan permintaan teks. Ini menawarkan pilihan model dasar, termasuk Amazon’s Titan, serta model dari berbagai startup.

Hal itu termasuk Anthropic’s Claude, pesaing ChatGPT yang didukung Google; Jurassic-2 AI21, model bahasa yang berspesialisasi dalam bahasa Eropa; dan Difusi Stabil, generator gambar sumber terbuka yang populer.


Untuk mengatasi masalah privasi, Amazon telah menyatakan tidak akan menggunakan masukan pengguna untuk melatih model. Ini memastikan bahwa bisnis yang memasukkan data sensitif dapat menjaga privasi data mereka saat menggunakan layanan Bedrock. Fokus perusahaan dalam menyediakan beragam model AI bertujuan untuk memberikan pelanggan lebih banyak fleksibilitas dalam memilih alat yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Menurut deskripsi resmi Amazon, “Dengan pengalaman tanpa server Bedrock, Anda dapat memulai dengan cepat, menyesuaikan FM secara pribadi dengan data Anda sendiri, dan dengan mudah mengintegrasikan dan menerapkannya ke dalam aplikasi Anda menggunakan alat dan kemampuan AWS yang Anda kenal.”


CEO Amazon Andy Jassy menyoroti nilai Bedrock untuk bisnis dalam wawancara CNBC baru-baru ini: “Sebagian besar perusahaan ingin menggunakan model bahasa besar ini, tetapi yang benar-benar bagus membutuhkan miliaran dolar untuk dilatih dan bertahun-tahun, dan sebagian besar perusahaan tidak mau untuk pergi melalui itu.

Jadi yang ingin mereka lakukan adalah mereka ingin mengerjakan model dasar yang sudah besar dan hebat lalu memiliki kemampuan untuk menyesuaikannya untuk tujuan mereka sendiri. Dan itulah Batuan Dasar.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *