Album BTS “Proof” Bertahan di Chart Billboard Selama 3 Minggu Berturut-turut

BTS. (Instagram @bts-bighitofficial)

Sukoharjonews.com – Supergrup K-pop BTS menduduki peringkat tinggi di tangga album utama Billboard AS selama tiga minggu berturut-turut dengan album antologinya “Proof.”


Dikutip dari Yonhap, Kamis (7/7/2022), album ini berada di urutan ke-13, turun sembilan tingkat dari yang keempat minggu sebelumnya di tangga lagu Billboard 200 minggu ini, yang dirilis Rabu (waktu AS).

“Proof” adalah album tiga CD yang mengakhiri babak pertama dari sembilan tahun karir BTS.

Dirilis 10 Juni, album debut di puncak tangga lagu tiga minggu lalu.

Selain tangga album, “Proof” juga menempati peringkat kedua di tangga Album Dunia, kelima di tangga lagu Penjualan Album Terkini, dan ke-10 di tangga Album Tastemaker.

Single utama album, “Yet To Come,” menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia, menempati posisi ke-34 di Billboard Global 200 dan ke-20 di Billboard Global Excl. KITA.

Sementara itu, “Left and Right,” sebuah single kolaborasi antara anggota BTS Jungkook dan penyanyi-penulis lagu AS Charlie Puth, debut di No. 22 di chart single utama Billboard’s Hot 100 minggu ini.

Lagu tersebut juga mendarat di No 1 di Digital Song Sales, No 2 di Canada Digital Song Sales dan 17 di Billboard Canada Hot 100 dan 23 di chart Streaming Songs.

Seperti diketahui, beberaoa waktu lalu manajemen BTS mengumumkan hiatus karena personelnya tengah menggarap album solo. Personel pertama yang sudah mengeluarkan single solo adalah J-Hope dengan lagu “More” yang merupakan bagian dari album “Jack In The Box”. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *