AI Generatif YouTube akan Segera Memungkinkan Anda Melakukan Percakapan tentang Video yang Baru Saja Anda Tonton

YouTube. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Dalam upaya meningkatkan keterlibatan pengguna dan meningkatkan pemahaman konten, YouTube sedang menguji dua fitur baru yang didukung AI: topik komentar dan alat AI percakapan. Fitur-fitur ini saat ini berada dalam tahap percobaan dan tersedia untuk sejumlah pelanggan YouTube Premium.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (9/11/2023), alat topik komentar bertujuan untuk mempermudah navigasi bagian komentar yang panjang bagi pemirsa dan pembuat konten. Dengan memanfaatkan AI, YouTube secara otomatis mengidentifikasi dan mengatur komentar ke dalam tema atau topik yang relevan. Hal ini memungkinkan pemirsa untuk dengan cepat menemukan diskusi tertentu, sementara pembuat konten dapat dengan mudah berinteraksi dengan pemirsa mengenai aspek tertentu dari konten mereka.

Kreator memiliki opsi untuk menghapus topik komentar dengan menghapus setiap komentar yang terkait dengan topik tersebut. Selain itu, topik komentar hanya dihasilkan untuk komentar yang dipublikasikan, tidak termasuk komentar yang diblokir atau sedang ditinjau. Saat ini, topik komentar terbatas pada beberapa video berbahasa Inggris tertentu dengan bagian komentar yang luas.


Alat AI percakapan YouTube membawa keterlibatan pemirsa selangkah lebih maju dengan menyediakan interaksi real-time selama pemutaran video. Pemirsa dapat mengajukan pertanyaan tentang video tersebut, menerima rekomendasi untuk konten terkait, dan bahkan mengikuti kuis untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang video pendidikan.

Fitur ini terintegrasi secara mulus ke dalam pengalaman menonton tanpa mengganggu pemutaran video. Alat AI percakapan menggunakan pemrosesan bahasa alami untuk memahami pertanyaan pengguna dan memberikan respons yang akurat dan relevan.

Ketika fitur-fitur ini terus menjalani pengujian dan pengembangan, akan menarik untuk mengamati bagaimana fitur-fitur tersebut memengaruhi keterlibatan pengguna, pola konsumsi konten, dan ekosistem YouTube secara keseluruhan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *