Ada Puluhan Proyek Perbaikan Jalan di Sukoharjo, Ini Rincian Dananya

Proyek pengecoran jalan di Jalan Cuplik-Serenan siap dilalui.

Sukoharjonews.com – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melaksanakan puluhan proyek perbaikan dan peningkatan jalan senilai lebih dari Rp 62 miliar tahun ini. Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Jumadi mengatakan ada puluhan proyek jalan baik dari bantuan pemerintah pusat, provinsi, maupun dari APBD Sukoharjo sendiri.

Tercatat ada 10 paket proyek dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu anggaran Rp 23,3 miliar. Menurutnya proyek kucuran dana dari pemerintah pusat itu telah selesai dilaksanakan. Sedangkan, proyek bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ada 9 paket dengan pagu anggaran Rp 17,7 miliar.

“Saat ini proses pengerjaan. Ada yang sudah selesai 100 persen seperti di Cangkol-Canden (Mojolaban), Celep-Juron (Nguter) dan lainnya. Sudah selesai tinggal pengerjaan kecil pelengkap saja,” tutur Jumadi.

Jumadi menambahkan, untuk proyek APBD 2017 ini ada sekitar 40-an paket proyek perbaikan dan peningkatan jalan dengan pagu anggaran Rp 44,3 miliar. Menurutnya dari puluhan paket proyek itu, tinggal 13 paket yang masih proses lelang. Diperkirakan pertengahan Oktober mendatang ke 13 paket proyek itu sudah mulai dikerjakan.

“Ada yang peningkatan, ada juga yang rehabilitasi,” imbuhnya.

Menurutnya proses pengerjaan Jalan dari Underpass Makamhaji (Kartasura)-Mayang (Gatak) ke selatan diperkirakan memakan waktu lebih lama. Jalur tersebut dilebarkan 2 meter menyesuaikan lebar jalan sisi selatan. Menurutnya panjang pengerjaan sekitar 1,5 km.

“Jalur ini kita lebarkan kanan kiri 1 meter karena yang selatan sudah lumayan besar, tapi sisi Utara sempit dan termasuk jalur padat lalu lintas,” jelasnya. Pihaknya berharap, pelaksanaan proyek jalan ini berjalan lancar dan selesai sesuai target. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.