Ragam  

Ada Pasar Malam di Alun-Alun Lho Lurrr, Tiket Permainan Rata-Rata Rp10.000

Salah satu permainan Kincir yang ada di pasar malam alun-alun Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Musim libur sekolah dimanfaatkan oleh pelaku usaha pasar malam untuk menggunakan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo sebagai lokasi pertunjukan. Saat ini, di alun-alun sudah tertata ragam permainan khas pasar malam dan sudah mulai dibuka sejak beberapa hari lalu. Rencananya, pasar malam dari Berkah Ria Klaten akan berada di alun-alun Sukoharjo hingga 1 Juli mendatang.



“Rencananya memang hingga 1 Juli mendatang memanfaatkan libur sekolah. Khusus untuk pameran tanaman hias dan bonsai baru mulai 19 Juni,” ujar Agus, salah satu penjaga stan permainan pasar malam.

Dari pantauan di lokasi, terlihat aneka ragam permainan ciri khas pasar malam. Seperti Tong Stan (Tong Setan), Kincir Putar, Ombak, Rumah Hantu, Kuda Putar, Kapal Goyang, Mancing, Perosotan, Komidi Putar, dan lainnya. harga tiket setiap permainan Rp10.000. Sejak resmi dibuka, masyarakat Sukoharjo langsung menyerbunya bersama putra-putrinya.

Selain permainan tersebut, masih banyak permainan ketangkasan lain yang ada. Termasuk stan-stan penjual aksesoris, pakaian, dan lainnya. Salah satu pengunjung pasar malam Wahid mengaku sengaja mengajak anaknya ke alun-alun karena ada pasar malam. Menurutnya, anaknya yang baru berusia tiga tahun suka menaiki kuda putar. Wahid mengaku banyak permainan yang ditampilkan di alun-alun yang merupakan ciri khas pasar malam.

“Kalau yang pasti ada itu Tong Stan. Dulu lebih sering disebut Tong Setan. Kalau tidak ada stan ini tidak ramai. Suara khas motornya itu yang selalu diingat,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *