Ada Keluhan Melalui Whatsapp, Bupati Langsung Sidak Dispendukcapil

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan sidak terkait pelayanan di Dispendukcapil, Selasa (9/3/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Respon cepat terkait keluhan masyarakat dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Seperti yang dilakukan pagi tadi, Selasa (9/3/2021), Bupati melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) karena ada keluhan yang masuk ke nomor pengaduan melalui pesan Whatsapp (WA).



“Jadi ada keluhan melalui WA terkait pelayanan di Dispendukcapil yang katanya tidak baik dan ada arsip yang tercecer, pagi tadi langsung sata cek,” ujar Bupati.

Menurtnya, dengan mendatangi langsung pelayanan di Kantor Dispendukcapil, Bupati ingin melihat secara langsung dan lebih dekat terkait pelayanan. Termasuk bertanya langsung pada masyarakat yang datang mengurus administrasi kependudukan (adminduk).

“Warga yang datang ke capil mengatakan pelayanan sudah baik. Meski pandemi corona, pelayanan tetap diberikan,” ujar Bupati.

Terkait arsip yang tercecer, Bupati mengaku saat ini sifatnya hanya sementara karena sedang dilakukan penataan ulang terkait arsip permohonan dari masyarkat. Jika sudah rapi dan tertata lebih baik, ke depan diharapkan tidak ada lagi arsip permohonan yang tercecer sehingga prosesnya menjadi lama.

Seperti diketahui, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka pengaduan melalui nomor 089501157588. Nomor tersebut bisa digunakan masyarakat untuk mengadukan terkait masalah tertentu. Selama ini sudah ada aduan atau keluhan yang masuk dari masyarakat dan ditindaklanjuti oleh Bupati dan jajaran Pemkab Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed