CES 2024, Acer Meluncurkan Router Predator Connect Pertama di Dunia dengan Teknologi 5G dan Wi-Fi 7

Router Acer Predator Connect. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Acer, bekerja sama dengan Qualcomm, telah mengumumkan dua router baru — Predator Connect X7 5G CPE dan Predator Connect T7 Wi-Fi 7 Mesh Router.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (11/1/2024), kedua router menggunakan perangkat lunak Hybrid QoS, memanfaatkan Intel Killer Prioritization Engine dan operasi Multi-Link untuk mengoptimalkan bandwidth jaringan, throughput, dan keandalan untuk aplikasi yang menuntut seperti game online. Mari kita pelajari tentangnya di sini.

Predator Connect X7 5G CPE adalah router pertama di dunia yang menggabungkan teknologi 5G dan Wi-Fi 7 yang menawarkan throughput teoritis BE11000. Yang terakhir ini berarti gabungan kapasitas maksimum 11.000 Mbps di seluruh koneksi 5G dan Wi-Fi 7.

Meskipun kecepatan individu mencapai hingga 3,5 Gbps melalui 5G, BE11000 mengacu pada potensi transfer data secara keseluruhan ketika memanfaatkan semua pita dan teknologi yang tersedia secara bersamaan. Router ini juga dikatakan memiliki latensi rendah sekitar 1 milidetik.


Predator Connect X7 5G CPE
X7 5G CPE juga menawarkan konektivitas WAN ganda dengan mekanisme failover yang memastikan pengoperasian tanpa gangguan bahkan jika koneksi 5G terputus. Ini juga mendukung penyeimbangan beban di berbagai koneksinya.

Predator Connect T7, di sisi lain, adalah Router Mesh yang hanya berfokus pada Wi-Fi 7, menawarkan konektivitas tri-band. Artinya, ia menggunakan tiga pita frekuensi terpisah – 2,4 GHz, 5 GHz, dan pita 6 GHz baru yang lebih lebar – yang akan mengurangi kemacetan dan interferensi jaringan.

Acer juga mengatakan T7 dapat mengimbangi throughput gabungan BE11000. Router ini dapat dikombinasikan dengan router Predator lainnya untuk menciptakan jaringan mesh, memperluas jangkauan dan keandalan untuk rumah yang lebih besar.


Kedua router ini didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm dan memanfaatkan Qualcomm Immersive Home Platform, yang menjanjikan kinerja yang konsisten dan peningkatan pemanfaatan spektrum untuk perangkat yang terhubung.

Selain itu, mereka juga mendapatkan keuntungan dari fitur-fitur seperti saluran Wi-Fi yang lebih luas, teknik modulasi sinyal yang canggih, dan teknologi multi-koneksi, semuanya dirancang untuk mengurangi kelambatan, meminimalkan interferensi, dan meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan.

Selain itu, router ini dilengkapi dengan aplikasi Acer Predator Connect, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan dan memprioritaskan lalu lintas jaringan tertentu. Mereka juga mengintegrasikan Keamanan Jaringan Rumah Trend Micro untuk meningkatkan perlindungan perangkat.

Sayangnya, Acer belum membagikan detail mengenai harga maupun ketersediaannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *