Berikut Perawatan Setelah Smoothing Rambut agar Tahan Lama

Tips merawat rambut smotthing. (Foto : Klikdokter)

Sukoharjonews.com – Perlu diakui, melakukan smoothing di salon memang membutuhkan tekad serta biaya yang tak sedikit. Perawatan setelah smoothing rambut juga perlu dilakukan agar hasil lurusnya bisa tahan lama dan rambut tak mudah rusak. Pasalnya, obat kimia memang bisa bikin batang rambut rapuh dan kering.


Dilansir dari allthingshair, Kamis (09/11/2023), yang sedang berencana melakukan smoothing atau baru selesai smoothing di salon, yuk perhatikan beberapa panduan di bawah ini. Simak apa saja persiapan sebelum smoothing dan perawatan setelah smoothing untuk membantu menjaga kesehatan dan menjaga kondisi lurus pada rambut pasca smoothing.

1. Hindari Langsung Keramas
Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, setelah di smoothing berapa hari boleh keramas? Faktanya, kamu memang disarankan untuk ‘puasa’ keramas setelah smoothing, setidaknya pada 3 hari pertama. Tujuannya, agar obat kimia meresap dan bekerja optimal hingga benar-benar meluruskan tiap helai rambut.

2. Hair Hack: Bedak Bayi
Kami mengerti, menahan diri untuk tidak keramas setelah smoothing pasti merupakan hal yang sulit bagi para pemilik kulit kepala berminyak. Tapi tenang saja, ada satu produk yang bisa kamu pakai untuk menghindari lepek serta menunda rasa gatal akibat kulit berminyak: bedak bayi!

Serius, bedak bayi memang bisa membantumu mengatasi rambut yang lepek dan gatal. Pasalnya, bedak bayi mampu menyerap keringat dari kulit kepalamu.

Kamu cukup taburkan bedak pada kulit kepala, lalu acak-acak rambut dengan lembut agar bedak tak menggumpal. Rambutmu pun akan kembali bervolume seperti semula.


3. Keramas dengan Air Dingin.
Mandi dengan air hangat mungkin akan membuatmu merasa rileks, terutama setelah pulang kerja atau aktivitas lain selama seharian penuh. Namun, pemakaian air hangat untuk keramas sebenarnya tidak dianjurkan.

Rambut yang sering terkena air hangat apalagi panas akan menjadi kasar dan rusak. Alih-alih keramas dengan air hangat, bilaslah rambutmu dengan air bersuhu ruangan atau air dingin.

4. Gunakan Produk dengan Kandungan Keratin.
Keratin adalah protein alami yang berfungsi membentuk jaringan rambut, kuku, dan lapisan luar kulit. Keratin akan menjaga rambut untuk sehat, mudah diatur, kuat, dan berkilau. Meski dipakai juga untuk merawat rambut bergelombang dan keriting, tapi keratin juga berguna untuk perawatan rambut setelah smoothing.

Untuk pemakaian harian, kami merekomendasikan TRESemmé Keratin Smooth Shampoo untuk menjaga lurusnya rambut sehabis smoothing. Tak tanggung-tanggung, shampoo yang bagus untuk rambut smoothing ini memiliki kandungan Hydrolized Keratin dan Micro Smoothing Particle yang kualitasnya yang setara dengan perawatan di salon.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *