677 Juru Parkir Terima Seragam Baru

Sebanyak 677 juru parkir (jukir) resmi yang memiliki KTA mendapatkan bantuan atribut parkir, Kamis (5/10). Atribut terdiri dari baju seragam, topi, peluit, dan tas pinggang.

Sukoharjonews.com – Sebanyak 677 juru parkir (jukir) yang memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) menerima seragam baru dari Pemkab Sukoharjo, Kamis (5/10) di Pendopo Graha Satya Praja. Jukir resmi tersebut mendapatkan seragam dari Pemkab sebagai wujud apresiasi pemerintah pada jukir yang telah membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indrianto mengatakan, saat ini jumlah jukir resmi yang memiliki KTA sebanyak 677 orang. Seragam baru berwarna merah itulah yang diberikan oleh Pemkab beserta topi, peluit, dan tas pinggang. Secara simbolis, seragam jukir tersebut diberikan oleh Bupati Sukoharjo H wardoyo Wijaya SH MH.

“Jukir yang hadir dalam kesempatan ini hanya 431 orang karena sebagian yang lain tengah bertugas di lapangan,” ujar Djoko.

Dalam kesempatan itu, Djoko berharap terjadi ketertiban dalam pengelolaan parkir. Dengan pengelolaan parkir yang baik, otomatis akan memberikan kesan yang baik bagi Kabupaten Sukoharjo. Djoko juga berpesan pada para jukir untuk bekerja dengan baik sesuai aturan yang ada.

Sedangkan Bupati Wardoyo Wijaya berharap pada jukir untuk saling memahami peran fungsi jukir. Pasanya, jukir memiliki peran dalam mewujudkan Sukoharjo yang tertib dan lancar dalam hal perparkiran. Tentunya, jukir juga harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Saya harap bantuan atribut parkir ini bisa memotivasi jukir untuk bekerja dengan baik,” pesan Wardoyo.

Sementara itu, satu juru parkir penerima bantuan seragam dan kelengkapannya, Mbethu mengungkapkan rasa senangnya dengan bantuan tersebut. Jukir yang bekerja di sekitar Masjid Agung tersebut mengapresiasi kepedulian Bupati dan juga Pemkab Sukoharjo yang telah memberi bantuan tersebut. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.