562 PNS Ini Tengah Bahagia, Naik Pangkat Brooo

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya secara simbolis menyerahkan keputusan kenaikan pangkat di Pendopo Graha Satya Praja, Kamis (4/4).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 562 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukoharjo naik pangkat. Keputusan kenaikan pangkat periode April tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Graha Satya Praja (GSP), Kamis (4/4). Dengan kenaikan pangkat tersebut para PNS diharapkan semakin menaikkan kinerjanya.



“562 PNS tersebut terdiri dari PNS golongan 4 sebanyak 112 keputusan, golongan 3 sebanyak 334 keputusan, golongan 2 sebanyak 103 keputusan, dan PNS golongan 1 sebanyak 13 keputusan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo Joko Triyono.

Dikatakan Joko, sebenarnya usulan PNS yang naik pangkat untuk periode April tersebut lebih banyak dari 562 PNS. Namun, saat ini masih ada sebagian usulan kenaikan pangkat yang belum bisa diserahkan karena masih proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan bisa meningkatkan kinerja sehingga pelayanan pada masyarakat bisa semakin prima dan lebih baik. Menurutnya, kenaikan pangkat PNS pada kakikatnya merupakan penghargaan negara atas prestasi kerja PNS. “Kenaikan pangkat sebagai tanggung jawab atas pangkat baru sehingga harus diiringi dengan prestasi dan perilaku kerja yang lebih baik,” pesannya.

Bupati juga mengatakan, kenaikan panggkat periode April terasa istimewa karena ada kenaikan gaji ganda. Dengan naik pangkat, selain gaji naik secara otomatis juga bertambah karena pemerintah pusat membuat kebijakan menaikkan gaji PNS secara keseluruhan. Dengan adanya kebijakan tersebut, kenaikan gaji PNS akan dicairkan bulan ini sebelum 17 April. Kenaikan dimulai bulan Januari hingga Maret akan dicairkan bersamaan atau dirapel.

Sesuai UU No 5 Tahun 2014, ujar Bupati, PNS bukan lagi sebuah pekerjaan tapi sebuah profesi yang mengandung amanah yang harus ditunaikan sebaik-baiknya. Untuk itu, diharapkan seluruh PNS memiliki pola pikir cerdas, bekerja keras, bekerja ikhlas, dan melayani dengan tuntas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *