Mahasiwa PPG Prajabatan Gelombang II Univet Bantara Sukoharjo Ikuti Masa Orientasi

Masa Orientasi Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang II Univet Bantara Sukoharjo dimulai.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo memulai masa orientasi perkuliahan mahasiswa PPG Prajabatan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani di Lantai 3 Gedung H, Rabu (14/12/2022). Tahun ini, Univet Bantara Sukoharjo menerima 88 mahasiswa PPG Prajabatan.


Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan penandatanganan MoU antara Dekan FKIP Univet Sukoharjo dengan sekolah mitra untuk program PPG Prajabatan. Total ada enam sekolah mitra yang terdiri dari 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“88 mahasiswa PPG Gelombang II ini terdiri dari 50 Mahasiswa Bimbingan Konseling dan 38 Mahasiswa PGSD,” jelas Koordinator PPG Univet Bantara, Mukti Widayati.

Mukti juga menambahkan, tahun ini sebagian besar mahasiswa berasal dari Kabupaten Sukoharjo. “Sebagian besar mahasiswa PPG tahun ini berasal dari Sukoharjo dan berdomisili disekitar kampus, untuk yang jauh disini kami menyediakan Rusunawa,” ujarnya.

Sedangkan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, menyampaikan bahwa mahasiswa PPG Prajabatan adalah mandatori dari kementerian. Mahasiswa PPG Prajabatan akan menempuh masa perkuliahan selama 1 tahun atau dua semester.

“Univet Bantara Sukoharjo pernah mendapat peringkat 1 nasional. Peringkat ini tentunya sangat membanggakan karena dapat bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia yang menerima mahasiswa PPG Prajabatan dari kementerian. Meskipun peringkatnya naik turun kita tetap berada pada peringkat 10 besar,” jelas Prof Farida. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *