36 Anggota Panwascam Dilantik, Bupati Sukoharjo BIlang Jangan Ada Pesanan Politik

Sebanyak 36 PAnwascam di Sukoharjo dilantik di Hotel Brothers, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo Jumat (13/10).

Sukoharjonews.com –  Sebanyak 36 anggota Panitai Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) dilantik di Hotel Brothers, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo Jumat (13/10). Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyebut Panwascam hang hebat adalah mereka yang netral, profesional dan berintegritas.

“Jangan sampai ada ’pesanan’ saat bertugas dan main tanpas gas saat mendapat laporan yang belum ada bukti jelas,” tandas bupati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo itu menegaskan, Panwaslu tidak boleh tebang pilih dalam menegakan aturan. Termasuk ketika mendapati kader PDI Perjuangan yang melanggar aturan. “Tidak boleh tebang pilih. Siapapun yang melanggar silahkan tindak sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Divisi Organisasi dan Kelembagaan Banwaslu Provinsi Jawa Tengah, Sri Sumanta mengatakan, peran Panwascam sangat penting dalam menyukseskan Pilkada 2018 maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Karena itu, Panwascam harus selalu mengedepankan profesionalisme.

Sementara itu, Anggota Panwas Kabupaten Sukoharjo Eko Budiyanto menjelaskan, terdapat 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo dan setiap kecamatan ditempatkan tiga anggota Panwascam. Menurutnya, setelah dilantik mereka bertugas merekrut anggota kesekretariatan.

Setiap sekretariat memerlukan tambahan personel untuk membantu mengurus surat menyurat dan administrasi lainnya. “Setiap kecamatan ada lima anggota yang terdiri dari dua orang PNS dan tiga orang Non PNS,” katanya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.