3 Tips Memancungkan Hidung Secara Alami Tanpa Operasi

Tips memancungkan hidung secara alami. (Foto: Halodoc)

Sukoharjonews.com – Belum banyak diketahui, ternyata hidung dapat dibuat mancung secara alami. Walaupun bisa membantu membuat penampakan hidung lebih mancung, tetap saja cara-cara ini tidak memberikan hasil semaksimal seperti operasi. Namun, yang menghindari operasi, cara ini bisa dicoba.


Memiliki hidung mancung, buat sebagian orang mungkin menjadi sesuatu yang diidamkan. Karenanya, ada saja cara-cara yang diupayakan supaya hidung menjadi lebih mancung. Dikutip dari Halodoc, Minggu (14/8/2022), cara-cara ini tidak bisa memancungkan hidung secara permanen, namun bisa dicoba untuk memaksimalkan penampilan di momen tertentu.

1. Kontur dan Makeup
Makeup tidak akan mengubah ukuran hidung secara permanen, tetapi dapat membantu mengubah penampilan. Ada banyak tutorial online yang menjelaskan berbagai strategi untuk memancungkan hidung.

Berikut langkah-langkah dasar untuk membuat tampilan hidung tampak lebih mancung dengan makeup:

– Aplikasikan bronzer berwarna gelap (lebih gelap dari kulitmu) ke dua sisi hidung.
– Sapukan batang hidung menggunakan stabilo matte.
– Ciptakan manipulasi bayangan dan menggunakan beauty blender.


2. Filler Hidung
Filler hidung adalah prosedur saat filler disuntikkan di bawah kulit untuk mengubah bentuk hidung. Selama prosedur, dokter akan menyuntikkan filler seperti gel di bawah kulit. Bahan filler yang digunakan biasanya asam hialuronat atau kalsium hidroksiapatit.

Prosedur ini dapat memakan waktu kurang dari 15 menit, dan banyak orang bisa kembali beraktivitas setelah menjalani prosedur. Hasil dari filler hidung tidak sedramatis prosedur operasi, tetapi metode ini dapat membantu menghaluskan benjolan dan membuat hidung terlihat lebih tipis atau lebih lurus.

Filler hidung memiliki beberapa kelebihan, yaitu tidak memerlukan anestesi, waktu pemulihan yang cepat, tidak akan mengalami pembengkakan atau memar, dan harganya jauh lebih murah. Namun, perlu diketahui prosedur ini tidak permanen, tetapi hasilnya dapat bertahan hingga sekitar 6 bulan.

3. Olahraga Hidung
Walaupun tidak bisa memancungkan secara signifikan, olahraga hidung ini bisa membentuk tulang hidung lebih baik. Cara pertama adalah membentuk “O” dengan mulut. Selanjutnya, dengan menggunakan jari telunjuk, dorong lubang hidung dengan lembut ke tengah sehingga kamu masih bisa bernapas melalui hidung. Arahkan pandangan ke langit-langit, hembuskan napas melalui hidung sambil melebarkan lubang hidung. Ulangi latihan ini beberapa kali sehari secara rutin. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.