18 Tim Liga 1 Siap Berlaga di Turnamen Pramusim, Terbagi dalam 4 Grup

Penyerang Persis Solo, Samsul Arif. (Foto: Persis Solo)

Sukoharjonews.com – Turnamen pramusim Liga 1 Indonesia segera dimulai. PT Liga Indoneaia Baru (PT LIB) telah melakukan drawing pada Minggu (29/5/2022) yang disiarkan streaming melalui kanal Youtube. Total ada 18 tim Liga 1 yang akan mengikuti turnamen pramusim 2022. 18 tim tersebut terbagi dalam empat grup.


Rencananya, turnamen pramusim untuk fase grup akan dimulai pada 11-28 Juni 2022. Dari empat grup, sudah ditentukan empat daerah sebagai tuan rumah, yakni Solo (Grup A), Samarinda (Grup B), Bandung (Grup C), dan Malang (Grup D).

Sesuai hasil drawing, Grup A yang akan bertanding di Solo terdiri dari Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Untuk Grup B bertanding di Samarinda dengan anggota grup masing-masing Borneo FC, Barito Putra, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United.

Grup C akan bertanding di Bandung dimana Persib Bandung selaku tuan rumah bersama tiga tim lain, yakni Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Sedangkan Grup D akan bertanding di Kota Malang dimana Arema FC sebagai tuan rumah bersama Persikabo, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Nantinya, setelah fase grup selesai, akan dilanjutkan dengan babak perempatfinal dengan menggunakan sustem “single match” dimana babak ini akan digelar pada 1-2 Juli 2022.

Usai perempatfinal, babak semifinal bakal dimainkan dengan sistem tandang dan kandang. Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung 6 Juli 2022, sedangkan leg kedua tanggal 10 Juli.

Lantas, bagaimana untuk laga final? Ternyata, sistem yang sama juga akan dipakai dalam pertandingan final dimana leg pertama digelar pada 14 Juli dan leg kedua final dilangsungkan pada 17 Juli 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.