16 Provinsi Kunjungi Kampung KB Duta Makmur Ngasinan, Jadi Percontohan Nasional

Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Budi Budiman dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bertukar cinderatamata, Kamis (11/4).

Sukoharjonews.com (Bulu) – Kabupaten Sukoharjo boleh berbangga memiliki Kampung KB Duta makmur di Dukuh Kedung Batang, Desa Ngasinan, Bulu. Pasalnya, Kampung KB tersebut menjadi percontohan “Central Of Excellent” (COE) tingkat nasional. Keberhasilan Kampung KB Duta Makmur tersebut membuat perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 16 provinsi melakukan kunjungan ke Kampung KB tersebut, Kamis (11/4). Rombongan diterima langsung oleh Bupati Wardoyo Wijaya didampingi istri Etik Suryani yang juga Ketua TP PKK.



Rombongan yang melakukan kunjungan dari 16 provinsi tersebut berjumlah 250 orang. Masing-masing Provinsi Aceh, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Banten, Maluku, Bali, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Bengkulu. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan temu regional Kampung KB (Keluarga Berencana) Percontohan COE.

“Pemkab Sukoharjo mengapresiasi serta mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kepala OPD dari wilayah regional II. Kampung KB Duta Makmur merupakan salah satu kampung KB di Sukoharjo yang telah ditunjuk menjadi COE atau kampung KB percontohan oleh BKKBN sehingga sering dikunjungi kabupaten/kota, baik itu dari Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, Sukoharjo sangat konsen terhadap program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta kesehatan. Hal itu diwujudkan dengan adanya kebijakan anggaran yang berpihak kepada upaya untuk membantu akseptor, kader dan kelompok Posyandu.

Sedangkan pimpinan rombongan yang juga Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Budi Budiman juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Bupati Sukoharjo, dan seluruh pihak yang terlibat karena telah berkenan menerima kehadiran rombongan. Rudi Budiman berharap, Kampung KB COE di Kabupaten Sukoharjo untuk Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dapat semakin bersinergi dan berkolaborasi.

“Selan itu, juga saling mendukung satu sama lain dengan sektor-sektor pembangunan terkait lainnya dalam mengisi berbagai kegiatan di Kampung KB nantinya,” ujarnya. (erlano putra)



16 Provinsi Kunjungi Kampung KB Duta Makmur Ngasinan, Jadi Percontohan Nasional
5 (100%) 1 vote[s]

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed