Zulkifli Hasan Janjikan Rekomendasi Turun Usai Pelantikan Pengurus DPP

Zulkifli Hasan berkunjung ke SMK Muhammadiyah Sukoharjo, Minggu (1/3/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rekomendasi dari DPP PAN untuk Wiwaha Aji Santosa tinggal menunggu waktu. Hal itu terungkap saat kunjungan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum DPP PAN di SMK Muhamadiyah Sukoharjo, Minggu (1/3/2020). Zulkifli Hasan (Zulhas) datang untuk memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan juga pengajian akbar Muhammadiyah.



Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto. Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wiwaha Aji Santosa juga terlihat hadir dan duduk berdampingan dengan Zulhas. Sebelum acara dimulai, sempat dilakukan pertemuan tertutup antara Zulhas bersama Sunoto, dan juga Wiwaha. Usai pertemuan, Sunoto mengaku DPD PAN Sukoharjo siap dan mantap mengusung Wiwaha dalam Pilkada Sukoharjo.

Usai pertemuan, Zulhas memastikan rekomendasi Pilkada akan segera diturunkan. Menurutnya, begitu pengurus DPP PAN dilantik, rekomendasi akan langsung diturunkan. Zulhas juga berpesan pada Wiwaha untuk silaturahmi ke DPP PAN. “InsyaAllah kita dukung Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kita,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto mengaku dalam pertemuan itu meminta pada DPP PAN untuk segera menurunkan rekomendasi untuk Wiwaha. Terlebih lagi sudah banyak partai yang juga memberikan dukungan pada Wiwaha. Selama ini, ujar Sunoto yang juga anggota DPRD Sukoharjo tersebut, PAN sudah menjalin komunikasi dengan parpol ;aon terkait Pilkada Sukoharjo.

“Kami harus berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon. Yang sudah jelas dengan Gerindra dan dengan parpol lain juga terus berkomunikasi,” ujarnya.

Sedangkan Wiwaha sendiri mengaku senang dengan kepastian rekomendasi dari PAN. Wiwaha sendiri mantap untuk menjalankan amanah umat. “Hasil dari pertemuan dengan Ketua Umum PAN rekomendasi akan diturunkan usai pelantikan pengurus DPP PAN. Nanti saya juga akan silaturahmi ke DPP,” ujarnya.

Disinggung kesiapannya mundur dari status Aparatur Sipil Negara (ASN), Wiwana mengaku sudah mengajukan pengunduran diri atau pensiun dini sejak Desember 2019 lalu. Pengajuannya tersebut sudah diproses pada awal Januari lalu. Wiwaha memperkirakan pengajuan pensiun dini sudah disetujui dan turun bulan April mendatang, atau sebelum pendaftaran calon bupati-wakil bupati. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed