ZTE Axon 60 Ultra Diluncurkan dengan Konektivitas Satelit Ganda

ZTE Axon 60 Ultra. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – ZTE baru saja meluncurkan andalannya pada tahun 2024, Axon 60 Ultra. Sama seperti pendahulunya, Axon 50 Ultra, hadir dengan fitur konektivitas satelit. Namun, seperti Axon 50 Ultra, tidak menyertakan chipset andalan terbaru. Khususnya, ponsel andalan ini hadir dengan fokus pada keamanan dan tercatat sebagai ponsel aman pertama di industri.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (17/4/2024), seperti disebutkan sebelumnya, ponsel ini menawarkan “teknologi komunikasi satelit ZTE Hongyu” dan menawarkan konektivitas satelit ganda. Hasilnya, ia dapat menawarkan panggilan suara langsung dan pesan teks dua arah tanpa layanan seluler.

Ia memiliki 8 antena 5G internal dan dilengkapi dengan algoritma peralihan multi-antena adaptif. Ponsel ini juga memiliki chip keamanan independen bawaan dan sistem operasinya didasarkan pada arsitektur “sistem ganda”.

Arsitektur sistem ganda ini menawarkan kemampuan untuk beralih di antara dua mode operasi yang berbeda, yaitu mode pengguna dan mode kernel. Mode pengguna memungkinkan aplikasi berjalan dengan akses terbatas ke sumber daya sistem, sedangkan mode kernel memberi OS akses tidak terbatas ke sumber daya perangkat keras. Pemisahan ini mencegah akses tidak sah dan memastikan OS dapat mengontrol dan melindungi sistem secara efektif.


Ponsel ini dilengkapi dengan OLED 6,78 inci 1,5k, 120Hz, naik dari tahun lalu 6,67 inci. Panel bersertifikasi cahaya biru rendah SGS ini menawarkan kerapatan piksel 452PPI, yang juga naik dari 395PPI tahun lalu.

Berbicara tentang spesifikasi lainnya, ponsel ini dibangun dengan chip Snapdragon 8 Gen 2 andalan tahun lalu, yang didukung oleh memori LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 serta baterai berkapasitas besar 6000 mAh. Selain itu, ia menawarkan dukungan untuk sensor NFC dan inframerah serta dilengkapi dengan eksterior tahan debu dan air IP68.

Di bagian belakang, ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera 50MP dengan OIS di kamera utama, dan kamera selfie 32MP. Sayangnya, perusahaan belum mengungkapkan opsi konfigurasi memori dan penyimpanan serta harga masing-masing hingga tulisan ini dibuat. Meski begitu, sisanya diperkirakan akan segera terungkap. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *