Yang Lagi Pengen Diet, Coba Saja Diet Ala Ade Rai

Diet ala Ade Rai. (Foto: Fimela)

Sukoharjonews.com – Memiliki bentuk tubuh ideal menjadi harapan banyak orang, baik perempuan maupun pria. Berbagai cara diet pun kini semakin berkembang dan ramai dicoba. Banyak orang yang menganggap bahwa cara diet sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi porsi dan jenis makanannya.


Salah satu cara diet yang viral adalah cara diet dari Ade Rai. Pasti kamu sudah tak asing jika membicarakan soal hidup sehat dan dunia olahraga, dan ada nama Ade Rai.

Dilansir dari lana YouTubenya Ade Rai, Rabu (11/1/2023), ia rajin membagikan deretan tips diet dan olahraga. Deretan tips tersebut pun ramai dicoba, salah satunya adalah intermittent fasting (IF) atau diet puasa.

Intermittent fasting merupakan puasa pada beberapa waktu tertentu setiap hari atau minggu. Jadi kita punya aturan kapan harus makan dan berhenti.


“Jadi terakhir makan misalnya jam 8 atau 9 malam, nanti baru makan lagi jam 11 siang sebagai breakfastingnya. Maka teman-teman tau bahwa dengan tidak makan pagi langsung makan siang, maka terjadi perubahan persentase kepemilikan dimana jendela tidak makan kita justru menjadi yang lebih dominan,”
ujar Ade Rai dalam kanal YouTubenya.

Ia pun memberikan opsi berupa time restricted feeding atau jam disiplin makan. Ia memberikan range untuk memilih durasi jendela makan, yaitu:
– 8 pagi – 4 sore
– 10 pagi – 6 sore
– 1 siang – 8 malam


“Kalau teman-teman bilang udah puluhan tahun harus makan pagi, oke berarti (dari) jam 8 pagi sampai jam 4 sore berarti terakhir makannya,” ujar Ade Rai.

Jadi jika minat cara ini bisa banget untuk ditiru bagi teman – teman yang mau tubuh sehat dan ingin mencoba diet sehat. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *