Yamaha FZ25 Edisi Thor, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha FZ25 Edisi Thor. (Foto: Ardiantoyugo)

Sukoharjonews.com – Yamaha FZ25 Limited Edition Thor. Edisi khusus Thor ini dikeluarkan oleh Yamaha Brazil. Motor dengan edisi spesial ini hadir dengan penampilan dominasi merah dan juga kuning. Sesuai dengan karakter tokoh super hero Thor dari marvel identik dengan senjata utamanya yakni palu. Yamaha Brasil menghadirkan edisi khusus ini dengan jumlah yang sangaat terbatas sehingga tidak diproduksi dengan jumlah yang banyak.


Dikutip dari Ardiantoyugo, Senin (25/7/2022), secara umum penampilan Yamaha FZ 25 Thor Edition memang nampak lebih keren dibandingkan dengan Yamaha FZ 25 2022 Standard yang sudah ada. Perbedaan penampilan hanya hadir pada bagian striping alias livery sang motor yang nampak lebih terlihat gahar karena transisi warna yang dihadirkan antara biru tua, kuning, dan juga merah.

Yamaha FZ25 Limited Edition Thor
Motor Yamaha FZ25 Limited Edition Thor sendiri merupakan produk ke enam hasil dari kolaborasi Yamaha Brazil dengan Marvel. Selain itu, Yamaha Brazil juga pernah menghadirkan dua skutiknya dengan livery spesial yakni Star Wars dan juga Darth Vader. Hal tersebut sudah menjadi ciri khas Yamaha Brasil dengan menghadirkan livery unik. Bahkan, pada tahun 2020 pernah meluncurkan livery spesial Captain America Lander, Black Panther, hingga Captain Marvel.

Yamaha FZ25 Thor Edition ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit di seluruh Brazil. Sebuah edisi yang sangat terbatas tentunya dan motor satu ini menemani Yamaha MT 03 Iron Man dan juga Yamaha NMax 160 Spider Man yang juga dijual di Brazil.


Fitur Yamaha FZ25 Limited Edition Thor
Perbedaan penampilan yang lebih spesial memang tidak ada dalam fitur Yamaha FZ25 Limited Edition Thor ini. Bagian panel meter menggunakan digital LCD yang memuat banyak informasi. Selain itu ciri khas utamanya yakni penggunaan lampu depan LED proyektor dengan lampu LED DRL juga tetap dipertahankan.

Berikut beberapa fitur andalannya:
– Penggunaan lampu depan LED proyektor
– Panel meter digital LCD
– Sistem pengereman ABS dual channel
– Penggunaan suspensi belakang monoshock
– Penggunaan ban Pirelli Sport Demon

Spesifikasi Yamaha FZ25 Limited Edition Thor
Untuk spesifikasi, Yamaha FZ25 Limited Edition Thor masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 249 cc, satu silinder, SOHC, 4 tak, 2 katup, dan berpendingin udara. Mesin dengan sistem transmisi 5 percepatan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 kW atau setara 20,8 PS pada 8.000 rpm dan torsi 20,1 Nm pada 6.000 rpm.


Berikut spesifikasi lengkapnya:
– Engine type: Air cooled, 4 stroke, SOHC, 2 valve
– Displacement: 249 cc
– Bore x stroke: 74 x 58 mm
– Compression ratio: 9.8 : 1
– Maximum power: 20.8 PS (15.3 kW) @ 8.000 rpm
– Maximum torque: 20.1 Nm @ 6.000 rpm
– Fuel system: Fuel Injection
– Starting system type: Electric starter
– Transmission type: Constant mesh, 5 speed
– Clutch type: Wet, multiple disc

Harga Yamaha FZ25 Limited Edition Thor
Nah, untuk harga, Yamaha Brazil hanya menghadirkan sebanyak 1.000 unit Yamaha FZ 25 Thor Edition. Harga Yamaha FZ25 Limited Edition Thor dijual sebesar 21.990 Real Brazil atau sekitar Rp60,92 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *