Xiaomi Meluncurkan Kabel Data Silikon USB-A ke USB-C Sepanjang 2m yang Ramah Kulit dengan Dukungan Pengisian Cepat 120W

Kabel Data Xiaomi 6A USB-A ke USB-C. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah meluncurkan kabel data USB-A ke USB-C baru yang disebut Xiaomi 6A di pasar Cina. Kabel data dihargai 49 Yuan atau Rp110 ribuan dan sekarang dijual di JD.com.


Spesifikasi Kabel Data Xiaomi 6A USB-A ke USB-C:
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (13/6/2024), dari segi spesifikasi, kabel tersebut mampu menyalurkan daya hingga 120W jika dipasangkan dengan charger Xiaomi yang kompatibel. Kabel ini menawarkan peningkatan pengisian daya yang signifikan dengan output arus 6A.

Dari segi kompatibilitas, kabel Xiaomi 6A dirancang untuk bekerja dengan berbagai perangkat. Mendukung pengisian daya untuk ponsel pintar, tablet, laptop, perangkat yang dapat dikenakan, dan perangkat elektronik lainnya, menjadikannya pilihan serbaguna bagi pengguna dengan berbagai gadget.

Elemen desain utama kabel ini adalah penggunaan silikon yang ramah kulit. Bahan ini menawarkan pegangan yang nyaman, mencegah kusut, dan memudahkan penyimpanan. Selain itu, Xiaomi membanggakan bahwa kabelnya dapat menahan lebih dari 10.000 siklus plug-in dan unplugging di sisi ponsel, memastikan daya tahan yang tahan lama.


Kabel Xiaomi 6A juga menawarkan kecepatan transmisi data 480Mbps, memungkinkan transfer file antar perangkat menjadi lancar. Dengan panjang 2 meter, kabel ini memberikan jangkauan yang luas untuk mengisi daya perangkat Anda dari jarak yang nyaman, sehingga tidak perlu berada tepat di dekat stopkontak.

Untuk menambah ketenangan pikiran, Xiaomi menyatakan bahwa kabel tersebut telah menjalani pengujian ketat untuk memastikan keamanan dan keandalan. Hal ini mencakup proses keselamatan dan sertifikasi nasional dan terkait industri.

Namun, penting untuk dicatat bahwa situs web Xiaomi tidak secara eksplisit menentukan pengisi daya mana yang mendukung potensi penuh 120W ini dengan port USB-A. Saat ini, hanya dua pengisi daya 120W+ yang dilengkapi port USB-A: pengisi daya GaN 120W dan pengisi daya tiga port GaN 140W.

Kabel ini hadir dalam tiga pilihan warna: putih, ungu, dan biru, memungkinkan pengguna memilih warna yang sesuai dengan gaya mereka. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *