Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition Segera Diluncurkan

Xiaomi Vook Pro 14 AMD Ryzen. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Bulan lalu, Xiaomi mengadakan acara peluncuran di mana ia meluncurkan smartphone seri 12S terbaru dan seri laptop baru yang disebut Xiaomi Book Pro 2022. Perusahaan telah memperkenalkan dua laptop di bawah seri yang dilengkapi dengan prosesor Intel. Dan terbaru telah mengumumkan peluncuran Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen Edition.


Dikutip dari Gizmochina, Minggu (7/8/2022), Xiaomi telah secara resmi mengumumkan bahwa edisi baru Xiaomi Book Pro 14 AMD Ryzen akan debut pada 8 Agustus. Laptop ini akan dilengkapi dengan prosesor Ryzen 6000H dan memamerkan layar OLED. Laptop saat ini sedang diluncurkan di Cina dan perusahaan belum mengkonfirmasi ketersediaan globalnya.

Poster pengumuman menunjukkan bahwa laptop akan memiliki desain yang mirip dengan Intel Core Edition Xiaomi Book Pro. Ini kemungkinan akan memiliki bodi paduan aluminium kelas penerbangan yang diproduksi menggunakan proses ukiran terintegrasi CNC kelas atas. Laptop tersebut mungkin akan memiliki bobot yang sama dengan laptop edisi Intel, yakni hanya 1,5kg.

Satu-satunya perubahan yang terlihat adalah prosesornya yaitu AMD Ryzen 6000H, bukan Intel Core i5. Selain itu, edisi Xiaomi Book Pro AMD Ryzen juga diharapkan hadir dengan antarmuka Thunderbolt 4.

Laptop baru ini juga dapat dilengkapi dengan RAM LPDDR5 16GB dan SSD PCIe 4.0 512GB seperti rekan inti Intelnya. Ini kemungkinan akan menggunakan layar OLED 2.8K 14 inci yang mendukung kecepatan refresh 90Hz dan kecerahan 600 nits dan memiliki cakupan gamut Warna DCI-P3 100%. Laptop ini juga diharapkan memiliki fitur layar sentuh.

Selain itu, notebook ini dapat dilengkapi dengan touchpad yang peka terhadap tekanan dan motor linier built-in. Harga laptop ini diperkirakan sekitar USD900 atau sekitar Rp13,4 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *