Will Smith Unggah Video Permintaan Maaf Emosional untuk Oscar Slap, Mengatakan Chris Rock “Tidak Siap” Berbicara Dengannya

Will Smith. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Will Smith telah membuka tentang kontroversi yang sedang berlangsung seputar insiden penamparan terhadap Chris Rock di Academy Awards tahun ini. Smith menawarkan pemikirannya yang paling murni tentang pertengkaran yang telah merusak citra publiknya.


Dikutip dari Variety, Sabtu (30/7/2022), dalam sebuah posting YouTube yang emosional, Smith membahas mengapa dia tidak meminta maaf kepada Rock ketika dia menerima hadiah aktor terbaik untuk karyanya di “King Richard” tak lama setelah dia naik ke panggung dan menampar komika karena membuat lelucon tentang potongan rambut istrinya Jada Pinkett.

“Semuanya kabur,” kata Smith. “Saya telah menghubungi Chris dan pesan yang kembali adalah dia belum siap untuk berbicara, dan ketika dia siap, dia akan menghubungi.”

Smith sekali lagi menegaskan bahwa dia menyesal atas tindakannya, menyebut perilakunya “tidak dapat diterima.” Aktor itu mengatakan dia merespons dengan keras karena lelucon Rock merujuk pada kerontokan rambut yang diderita Pinkett Smith karena alopecia-nya. Ini adalah perjuangan yang dilakukan Pinkett Smith secara terbuka di masa lalu.

“Tidak ada bagian dari diri saya yang berpikir bahwa itu adalah cara yang tepat untuk berperilaku pada saat itu,” Smith, yang menghela napas dalam-dalam dan tampaknya menahan air mata, mengatakan dalam video. “Tidak ada bagian dari diri saya yang berpikir itu cara optimal untuk menangani perasaan tidak hormat atau penghinaan.”


Smith juga menjawab pertanyaan tentang apakah Pinkett Smith, yang terlihat di kamera memutar matanya pada lelucon Rock yang membandingkan potongan rambutnya dengan olahraga Demi Moore di “G.I. Jane,” telah mendesaknya untuk mengisi panggung. Aktor itu mengatakan istrinya tidak mengatakan apa pun untuk mendorongnya menyerang Rock.

“Ini seperti, Anda tahu, saya membuat pilihan sendiri, dari pengalaman saya sendiri, dari sejarah saya dengan Chris,” kata Smith. “Jada tidak ada hubungannya dengan itu. Maaf, sayang. Saya ingin meminta maaf kepada anak-anak saya dan keluarga saya”

Ada spekulasi bahwa Smith akan membuka tentang dampak seputar tamparan Rock dalam wawancara duduk dengan jurnalis terkenal seperti Oprah Winfrey, tetapi aktor tersebut memilih untuk menggunakan media sosial untuk berbicara langsung kepada para penggemarnya. Setelah tamparan itu, Smith mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences, kelompok di balik Oscar dan menawarkan pernyataan penyesalan, tetapi sebaliknya mempertahankan profil rendah.


Rock baru-baru ini memecah kesunyiannya selama pertunjukan standup di New Jersey, pada 24 Juli. “Siapa pun yang mengatakan kata-kata menyakitkan tidak pernah ditinju wajahnya,” canda Rock, menurut US Weekly. Dia melanjutkan dengan mengatakan dia bukan “korban,” bercanda, “Ya, itu sakit, bajingan. Tapi saya menepisnya dan pergi bekerja keesokan harinya … Saya tidak pergi ke rumah sakit untuk memotong kertas.”

Pada malam Oscar, Smith menyerang Rock beberapa saat sebelum penghargaan untuk film dokumenter terbaik akan diberikan kepada sutradara “Summer of Soul” Ahmir “Questlove” Thompson. Respons yang mengejutkan atas insiden itu membayangi waktu Thompson di podium.

“Untuk semua calon saya, Anda tahu, ini adalah komunitas, saya seperti menang karena Anda memilih saya,” kata Smith dalam video tersebut. “Dan hatiku benar-benar hancur karena telah mencuri dan menodai momenmu. Saya masih bisa melihat mata Questlove. Anda tahu, itu terjadi pada penghargaan Questlove. Dan, Anda tahu, itu seperti, ‘Saya minta maaf’ benar-benar tidak cukup.”

Smith akhirnya menutup video dengan janji untuk belajar dari kesalahannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.