Ragam  

Warga Kembali Soroti Keberadaan Crane Proyek Gedung Pertemuan Sukoharjo yang Mangkrak Sejak 2021

Crane proyek gedung pertamuan Sukoharjo. (Dok)

Sukoharjonews.com – Warga kembali mengkhawatirkan keberadaan crane proyek Gedung Pertemuan Sukoharjo di Jalan Veteran atau timur alun-alun. Pasalnya, crane tersebut mangkrak sejak tahun 2021 tanpa ada perawatan. Karena masalah hukum proyek tersebut sudah klir, warga minta crane segera dilepas karena mengkhawatirkan.


“Kabarnya proses hukum sudah selesai, ya crane-nya segera dilepas karena membuat khawatir akan roboh. Apalagi telah mangkrak sejak 2021,” tandas aktivis LSM, Joko Cahyono, Senin (6/2/2023).

Joko mengatakan, selama ini alun-alun menjadi pusat kegiatan warga setiap hari termasuk pedagang. Selama ini, crane ada disisi selatan proyek dimana ujung crane sampai diatas alun-alun bagian tenggara. Hal itu membuat khawatir warga yang beraktivitas dibawahnya.

“Kalau tidak dilepas, setidaknya posisi cranenya digeser agar ujungnya tidak ada di alun-alun,” kata Joko.


Joko menilai, dengan kondisi crane yang tak terawat sejak tahun 2021, dia khawatir crane proyek tersebut roboh. Apalagi, saat ini cuaca ekstrem diperkirakan masih terjadi seperti hujan deras disertai angin kencang.

Menurutnya, yang namanya besi pasti akan dimakan karat karena terkena panas dan hujan. Untuk itu, Jokow berharap instansi terkait segera menindaklanjutinya karena proses hukum sudah klir. Dengan dilepaskannya crane proyek tersebut tentunya akan membuat warga merasa aman saat beraktivitas di laun-alun.

Seperti diketahui, sebelumnya Sekda Sukoharjo, Widodo mengatakan, bahwa proses dengan kontraktor proyek, PT Chimarder 777 telah selesai. Menurutnya, antara Pemkab dan kontraktor sudah mencapai kata sepakat untuk penyelesaian kasus proyek gedung pertemuan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *