Ragam  

Waduh, Underpass Makamhaji Banjir (Lagi)

Underpass Makamhaji kembali banjir pada Sabtu (2/2) sore. Banjir disebabkan pompa air mengalami kerusakan.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Masalah lama muncul lagi di Underpass Makamhaji, Kartasura. Masalah tersebut pernah terjadi beberapa tahun lalu, yakni kebanjiran. Kondisi tersebut membuat underpass tidak bisa dilewati kendaraan. Penyebab banjirnya underpass juga sama, yakni kerusakan panel pompa yang ada di Underpass Makamhaji. Rusaknya pompa membuat air di underpass tidak bisa disedot dan dibuang.



Underpass Makamhaji kebanjiran terjadi pada Sabtu (2/2) sore. Tingginya genangan air yang ada di underpass membuat kendaraan baik roda empat maupun roda dua tidak berani melintas. Kendaraan roda dua yang nekat melintas banyak yang mogok. “Kerusakan pompa diketahui pukul 14.30 WIB. Dengan rusaknya pompa, air di underpass tidak bisa disedot dan dibuang sehingga genangan air cukup tinggi,” ujar petugas Pompa Makamhaji Tardi, Minggu (3/2).

Dikatakan Tardi, underpass baru bisa dilewati sekitar pukul 18.30 WIB setelah genangan air mulai turun. Untuk mengatasi hal itu, dirinya melakukan perbaikan pada pompa yang ada dan diketahui kerusakan pada panel pompa. Kerusakan pada panel pompa tersebut diduga karena adanya kerusakan pada trafo yang terjadi sebelumnya.

Kerusakan tersebut mengakibatkan enam pompa yang ada di Underpass Makamhaji mati total. Akibatnya, mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WUB underpass masih tergenang. Salah satu warga di sekitar underpass Dwi, 40, mengatakan, selama ini pompa di underpass sering mengalami kerusakan. Menurutnya, tahun lalu kondisi serupa juga terjadi.

“Biasanya, kalau lampu underpassnya menyala, berarti pompa juga hidup. Tapi, kalau lampunya mati, pompanya uga mati,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments