Ragam  

Wabup Sukoharjo Tutup Gladi Tegak SMA Sederajat se-Jateng Univet Bantara 2024

Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Sukoharjo, Agus Santosa saat menutup Gladi Tegak ke-17 di Univet Bantara Sukoharjo, Jumat (8/3/2024).

Sukoharjonews.com – Gladi Tegak XVI SMA sederajat se-Jawa Tengah tahun 2023 yang digelar oleh Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo resmi ditutup, Jumat (8/3/2024). Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati yang juga Ketua Kwarcab Sukoharjo, Agus Santosa.


“Apresiasi dan penghargaan kepada Racana Ki dan Myi Hajar Dewantara Univet Bantara Sukoharjo dan lainnya yang telah menggelar Gladi Tegak ini,” ujar Agus.

Menurutnya, selama tiga hari kegiatan, 6-8 Maret, pasti banyak kegiatan yang diikuti oleh peserta. Antara lain PBB, cerdas cermat, dan lainnya.

“Seperti PBB, kita tahu adalah kegiatan yang mungkin membosankan, tapi kalau diikuti sepenuh hari akan menghasilkan pribadi yang berbeda,” katanya.

Tahun ini, Gladi Tegak XVII Univet mengambil tema “Semarak Berkompetisi, Kembangkan Kreasi Wujudkan Pramuka Sinudarsana yang Berprestasi. Gladi Tegak SMA sederajat ini dikuti oleh 16 SMA/SMK di Jawa Tengah. Selain SMA/SMK diwilayah Solo Raya, juga terdapat peserta dari Purbalingga.


Wakil Rektor (WR) 3 Univet Bantara Sukoharjo, Sodikin, menyampaikan, Gladi Tegak sudah menjadi agenda rutin tahunan Racana Ki dan Nyi Hajar Dewantara Univet Bantara Sukoharjo. Menurutnya, jumlah peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2023.

“Kalau tahun 2023 ada 10 kontingen, tapi tahun ini naik menjadi 16 kontingen,” ujarnya.

Dalam Gladi Tegak tersebut, ada sejumlah perlombaan yang diikuti peserta, antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), Dewantara Fun Night (DFN), Pionering, Lomba Cepat Tepat, Pertolongan Pertama (PP), dan lainnya.

Disisi lain, dalam penutupan tersebut sekaligus diumumkan para pememang lomba untuk masing-masing lomba. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *