Virus Corona Dari Kudus Terdeteksi Menulari Warga Sukoharjo

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif corona Sukoharjo akibat penularan dari Kudus terdeteksi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona mendeteksi hal itu setelah melakukan penelusuran riwayat perjalanan dari warga yang terkonfirmasi positif corona. Yang bersangkutan diketahui melakukan perjalanan ke Kudus.




Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menyampaikan, warga Sukoharjo yang terkonfirmasi positif corona tersebut diketahui pergi ke Kudus untuk menghadiri hajatan. Selaain itu, terdeteksi juga ada warga Kudus yang datang ke hajatan di Sukoharjo.

“Hasil penelusuran menunjukkan hal itu dimana ada riyawat perjalanan ke Kudus atau ada warga Kudus yang datang ke Sukoharjo karena menghadiri hajatan,” ungkap Yunia, Senin (14/6/2021).

Hanya saja, Yunia belum bisa menyampaikan apakah virus yang masuk ke Sukoharjo tersebut merupakan jenis baru atau tidak karena hasil laboratorium belum keluar. Yunia mengaku sudah ada tiga warga Sukoharjo yang positif corona setelah ada kontak erat dengan Kudus. Terdiri dari satu positif dari riwayat kedatangan tamu dari warga Kudus dan lainnya datang dari hajatan di Kudus.

Disinggung tingginya angka kenaikan kasus dalam beberapa hari terakhis, Yunia mengaku sebagian besar merupakan kontak erat klaster keluarga dan juga hajatan. Untuk itu, Yunia berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni 5M. Masing-masing memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Seperti diketahui, dari update per 12 Juni, total kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 6.551 kasus. Terdiri dari 5.763 orang sembuh dan selesai isolasi mandiri, 469 meninggal. Saat ini masih 319 kasus positif aktif yang terdiri dari 163 isolasi mandiri, satu isolasi terpusat, dan 155 rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed