Vespa Luncurkan Model 946 Edisi Khusus Ulang Tahun ke-10, Sekaligus Rayakan Imlek

Vespa 946 Edisi Khusus Ultah ke10. (Foto: Visordown)

Sukoharjonews.com – Vespa telah mengumumkan edisi khusus model 946, dengan perayaan ulang tahun ke 10 yang juga didedikasikan untuk Tahun Baru Imlek, 2023 sebagai tahun kelinci. Vespa awalnya meluncurkan 946 pada tahun 2013, dan memasuki tahun 2023 tentu saja sekarang sudah 10 tahun sejak awal.


Dilansir Visordown, Minggu (22/1/2023), di China, perayaan tahun baru dimulai pada tanggal 22 Januari, dan merupakan tahun kelinci dalam budaya China. Vespa menggambarkan ini sebagai “simbol dan pertanda kedamaian, kesejahteraan, dan penghormatan terhadap masa lalu”.

Sebagai hasil dari kombinasi ini, Vespa merayakan hari jadi ke-10 946 dengan edisi khusus yang didedikasikan untuk tahun kelinci. Vespa 946 Edisi Anniversario, sebutan untuk edisi khusus peringatan 10 tahun, menampilkan livery hijau dengan grafis kelinci.


Selain itu, skuter ini menampilkan hasil akhir yang mengkilap halus pada detailnya, dan jok hitam berlapis ganda dengan jahitan mengilap, dijahit dengan tangan dengan jarum dan benang (dan hal yang sama berlaku untuk pegangan tangan).

Vespa 946 Edisi Khusus Ultah ke-10. (Foto Visordown)

Anehnya, mungkin Vespa memilih untuk tidak memilih salah satu warna yang dalam budaya Tionghoa membawa keberuntungan bagi orang yang lahir di tahun ular, seperti Vespa 946 pada tahun 2013. Warna keberuntungannya adalah – menurut website Tahun Baru Imlek – merah, kuning, dan hitam. Hitam ditutupi oleh jok, pegangan, dan alas kaki, tetapi yang lain hilang karena warna hijau yang dipilih pabrikan Italia.


Total ada 1.000 unit Vespa 946 Edisi Anniversario akan dibuat, dan informasi lebih lanjut akan dirilis pada 22 Januari di awal perayaan Tahun Baru Imlek.

Vespa juga mengatakan bahwa edisi ‘tahun kelinci’ dari 946 ini akan menjadi yang pertama dari 12 edisi khusus tahunan dalam 12 tahun ke depan, dengan setiap edisi baru terinspirasi oleh hewan horoskop bulan pada tahun tersebut. Tahun depan dapat dianggap mengambil pengaruh naga. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *