Valve Steam Deck Memulai Debutnya di Jepang, Hong Kong, Korea, dan Taiwan

Valve Steam Deck. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Awal tahun ini, Valve akhirnya meluncurkan Steam Deck yang sangat ditunggu-tunggu, namun pelanggan harus menunggu melalui antrian reservasi selama berbulan-bulan sebelum perusahaan mulai menjual perangkat genggam tersebut secara langsung. Untuk menambah frustrasi, konsol hanya tersedia di beberapa pasar tertentu seperti Eropa, AS, dan Kanada.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (2/12/2202), sekarang, raksasa game tersebut akhirnya memperluas ketersediaan Steam Deck ke empat pasar utama Asia – Jepang, Taiwan, Korea, dan Hong Kong. Konsol tersebut akan dapat dibeli melalui Komodo, yang merupakan distributor resmi Steam Deck di wilayah tersebut.

Peluncuran kali pertama diumumkan pada bulan Agustus ketika Valve menyiapkan halaman arahan pre-order di situs web regional masing-masing. Pengguna yang memesan di muka akan mulai menerima email hari ini untuk menyelesaikan pembelian mereka, dan tanggal pengirimannya adalah 17 Desember.

Harga konsol ini cukup mendekati harga Eropa dan Amerika, yakni 419 Euro dan USD399 atau sekitar Rp6,1 jutaan di pasar Asia. Masih harus dilihat apakah merek tersebut berniat untuk pindah ke lebih banyak negara Asia seperti Indonesia, India, dll.


Bagi mereka yang tidak sadar, Valve Steam Deck adalah konsol game portabel yang menyertakan beberapa game memikat seperti Horizon Zero Dawn, Elden Ring, The Witcher 3, Stardew Valley, dan Shadow Warrior. Anda pada dasarnya dapat memainkan game apa pun yang ada di perpustakaan steam Anda di konsol jika diverifikasi sebagai didukung oleh Steam Deck.

Dari segi spesifikasi, Steam Deck memiliki layar IPS 7 inci dengan resolusi HD dan kecepatan refresh 60Hz. Ini digerakkan oleh prosesor AMD Zen 2 dan GPU RDNA 2. Ini memiliki RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan SSD 512GB, serta slot kartu microSD. Bluetooth 5.0, Wi-Fi, USB-C, USB 3.2, jack audio 3.5mm, dan DisplayPort 1.4 semuanya didukung. Konsol game menyediakan akses ke perpustakaan Steam, serta Xbox Game Pass dan Epic Games Store. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *