Ragam  

Update Kasus Corona Sukoharjo 30 November, Positif Naik 12, Sembuh Naik 13, Meninggal Naik 1

Data kasus corona Sukoharjo, update per 30 November 2022.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo terakhir pada 29 November 2022, kasus corona kembali mengalami kenaikan 12 kasus baru. Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo menjadi 21.935. Untuk kasus positif sembuh naik 13 sehingga totalnya menjadi 20.230 kasus. Untuk positif meninggal naik satu sehingga totalnya menjadi 1.614 kasus.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Sukoharjo, saat ini kasus positif aktif turun menjadi 92 kasus. Terdiri dari 65 orang isolasi mandiri dan 26 orang rawat inap dirumah sakit. Tercatat, tidak ada suspek corona yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Dalam update per 30 November 2022 ada kenaikan 12 kasus, sedangkan yang sembuh atau selesai isoman naik 13, dan yang meninggal naik satu. Ada tren kenaikan kasus dalam beberapa hari terakhir setelah muncul kasus varian baru XBB,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, Kamis (1/12/2022).

Kasus positif corona di Sukoharjo dalam beberapa hari terakhir menunjukkan tren kenaikan meski belum tinggi setelah sebelumnya cukup landai. Kenaikan ini diprediksi terkait dengan temuan varian corona baru, yakni Omicron BA.4 dan BA.5, XBB, dan varian baru lainnya.

Untuk itu, Tuti berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena
kasus kembali mengalami tren naik. Meski ada kelonggarakan memakai masker di luar ruangan, diharapkan masyarakat tetap menjaga prokes. Selain itu, Tuti juga mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi booster. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *