Ragam  

Update Kasus Corona 6 Oktober, Sehari Positif Naik 10, Sembuh Naik 10, Meninggal Naik 1

Data kasus corona Sukoharjo, update per 6 Oktober 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 6 Oktober, ada kenaikan 10 kasus positif sehari. Tambahan kasus baru tersebut membuat akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo menjadi 14.921 kasus dari sebelumnya 14.911 kasus (update 5 Oktober). Untuk kasus positif sembuh naik 10 sehingga totalnya menjadi 13.516 orang dari sebelumnya 13.506 kasus, dan positif meninggal naik satu dari 1.361 menjadi 1.362 kasus.




Berdasarkan update Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), saat ini kasus positif aktif masih 43 kasus. Terdiri dari 27 orang isolasi mandiri dan 16 orang rawat inap dirumah sakit. Untuk kasus positif meninggal naik satu menjadi 1.362 kasus.

“Kasus sudah turun meski potensi penularan masih ada, seperti dalam update per 6 Oktober dimana ada kenaikan 10 kasus, yang sembuh atau selesai isoman juga naik sebanyak 10 dan yang meninggal naik satu kasus,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (7/10/2021).

Kasus positif corona di Sukoharjo dalam beberapa waktu sudah menunjukkan penurunan signifikan. Kenaikan kasus harian sudah dibawah 20 kasus. Seperti dalam update per 5 Oktober ada kenaikan 19 kasus dan pada 6 Oktober ada kenaikan 10 kasus positif baru dalam sehari.

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Yunia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan terkait protokol kesehatan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *