Ragam  

Update Kasus Corona 25 Juli, Positif Kembali Naik 11 Kasus, Positif Sembuh Naik 6 Orang

Data kasus corona Sukoharjo per 25 Juli 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 25 Juli hari ini, kenaikan kasus positif di Sukoharjo ada 11 kasus dari beberapa kecamatan. Dengan tambahan 11 kasus positif baru tersebut, saat ini akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo mencapai 220 kasus. Disisi lain, kasus positif sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri juna naik enam orang dari 107 menjadi 113 orang. Saat ini, kasus positif yang masih aktif menjadi 97 orang.



Berdasarkan update di website www.corona.sukoharjokab.go.id, saat ini kasus positif yang masih aktif menjadi 97 orang. Terdiri dari 55 orang isolasi mandiri, 32 orang rawat inap rumah sakit dan 10 orang isolasi rumah sehat. Sedangkan untuk suspek corona ada 796 orang yang terdiri dari 59 isolasi mandiri, 41 rawat inap, 685 selesai pemantauan, 11 meninggal, dan 145 swap negatif.

“Berdasarkan update per 25 Juli ini, ada kenaikan 11 kasus positif di Sukoharjo sehingga secara akumulasi menjadi 220 kasus. Disisi lain, kasus positif yang sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri naik enam dari 107 menjadi 113 orang,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (25/7/2020).

Sebaran 97 kasus positif corona yang masih ada atau aktif saat ini masing-masing Kecamatan Weru tiga orang, Kecamatan Bulu delapan orang, Tawangsari tujuh orang, Sukoharjo 15 orang, Nguter tujuh orang, Bendosari tujuh orang. Untuk Kecamatan Polokarto lima orang, Mojolaban sembilan orang, Grogol delapan orang, Baki empat orang, Gatak enam orang, dan Kecamatan Kartasura 18 orang.

Seperti diketahui, saat ini ada perubahan tatalaksana penanganan positif corona khususnya yang tanpa gejala. Perubahan itu adalah pada hari ke-14 yang merupakan masa akhir pemantauan, apabila dalam 14 hari pemantauan tidak didapatkan gejala, kasus positif tersebut bisa langsung melakukan aktivitas seperti semula karena dinyatakan sudah sembuh. Diharapkan masyarakat tidak takut karena kasus positif yang tidak ada gejala selama 14 hari sudah tidak berpotensi menularkan kembali. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *