Ragam  

Update Kasus Corona 1 Juli, Positif dan ODP Stabil, Justru PDP Kembali Naik

Data kasus corona Sukoharjo 1 Juli 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 1 Juli hari ini, jumlah kasus positif di Sukoharjo tetap diangka 93 kasus. Artinya tidak ada kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo. Begitu juga untuk data orang dalam pemantauan (ODP) yang tetap diangka yang sama, yakni 728 kasus. Justru pasien dalam pengawasan (PDP) yang mengalami kenaikan dari 36 menjadi 39 kasus.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, akumulasi 93 kasus positif terdiri dari empat isolasi mandiri, empat isolasi rumah sehat, 14 dirawat, 66 sembuh, dan lima meninggal. Untuk 728 ODP, terdiri dari 665 orang selesai pemantauan, 48 orang isolasi mandiri, 10 rawat inap, dan lima meninggal. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) naik menjadi 39 kasus, terdiri dari 23 orang rawat inap, delapan isolasi mandiri, dan delapan orang meninggal. Tercatat pula ada 107 PDP yang negatif.

Saat ini, sebaran kasus positif corona secara akumulasi masih di 10 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 31 orang, Mojolaban 15 orang, Kartasura 17 orang, Baki 10 orang, Nguter tujuh orang, Sukoharjo lima orang, Weru tiga orang, Bendosari dua orang, Bulu dua orang, dan Kecamatan Polokarto satu orang. Hanya dua kecamatan Gatak dan Tawangdari yang masih bebas dari positif corona.

“Sesuai data per 1 Juli ini, tidak terjadi kenaikan untuk kasus positif maupun jumlah ODP. Kenaikan justru terjadi untuk kasus PDP dari 36 menjadi 39 kasus,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (1/7/2020). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *